Muscab IV, Sri Huriyati Pimpin Kwarcab Balangan

Paringin, KP – Hj Sri Huriyati, istri Bupati Balangan H Abdul Hadib terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Balangan 5 tahun ke depan.

Pemilihan Ka kwarcab dilakukan dalam rangkaian Musyawarah Cabang (Muscab) IV tahun 2021. Kegiatan yang digelar di Griya Mayang Maurai komp Garuda Maharam, baru baru tadi.

Usai dipercaya menjadi Ketua Kwarcab, Kak Sri panggilan resmi di Gerakan Pramuka, akan berusaha menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan baik. Bermodal suka dengan pramuka sejak kecil dan kegiatan sosial, Ia yakin semua akan berjalan dengan baik.

“Dengan senang dulu, Insya Allah apapun yang akan kita lakukan bisa berjalan dengan baik. Yang pertama yang kami lakukan konsolidasi ke bawah sehingga kami kenal semuanya, dengan kenal pasti akan sayang, dengan sayang Insya Allah apa yang kami lakukan pasti ditanggapi dengan baik, ” ungkapnya.

Berita Lainnya
1 dari 579

Terlepas dari jauhnya visi dan tujuan yang hendak dicapai, ucap Kak Sri kita selalu memerlukan langkah pertama dan langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi dua masalah penting, yaitu adanya penurunan atau relatif sedikit jumlah anggota pramuka dan minat kaum muda terhadap kegiata kepramukaan yang juga menurun.

“Insya Allah, kedua masalah ini bisa segera kita bahas bersama dalam forum apapun segera setelah muscab ini,” katanya.

Ketua TP PKK Balangan ini juga menyampaikan perlunya menggemakan secara terus menerus keberadaan dan kegiatan kepramukaan dan karena sasarannya adalah generasi muda milenial, maka akan sangat baik memafaatka media sosial berbasis internet.

“Karena sasaran kita generasi muda milenial, ulun yakin akan sangat baik kalau kita juga memanfaatkan media sosial berbasis internet,” imbuh Kak Sri. (sdr/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya