Panjat Tebing Kalsel Gagal Tembus Final Boulder

Mimika, KP – Kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) lagi-lagi gagal dalam meloloskan atletnya untuk meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Kali ini, giliran cabang olahraga Panjat Tebing yang gagal menyumbangkan medali.

Pasalnya, pemanjat andalan Kalsel Ismail Ramdhani, gagal merebut tiket final di nomor boulder perorangan putra.

Atlet asal Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut hanya mampu menempati peringkat 13 dari 20 peserta babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, di Arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Papua, Minggu (3/10) pagi.

Berita Lainnya
1 dari 494

“Saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Namun hasilnya tidak memuaskan,” ungkap Ismail Ramadhani usai pertandingan.

Pada saat lomba, sempat mencapai puncak top disemua lintasan. “Hanya saja, poin yang dikumpulkan kalah bersaing dengan peserta lainya,” sebutnya.

Ada enam atlet yang berhak lolos ke partai final, yakni Bim Sigrid (Jabar), Aan Aviansyah (Jatim), Alamsyah Cahaya Cakradiningrat (Banten), Khoirul Anam (Jatim) Rifaldi Oda Ridjaya (Bali), Angga Cahaya (Kaltim).

“Untuk nomor boulder sudah habis. Tapi atlet kita masih akan bertanding di nomor lead, yakni Arbain dan Ismail Ramadhani. Semoga mereka bisa masuk lapan besar untuk mengamankan tiket final,” beber pelatih panjat tebing PON Kalsel, Yohanes Sutiyono. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya