Posyandu Mawar Merah Desa Jingah Babaris Ikuti Lomba TK Prov Kalsel

Rantau, KP – Tim Penilai Lomba Posyandu dan kader Posyandu Berprestasi Provini Kalsel melakukan verifikasi Posyandu Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara. Kamis (7/10/2021) kemarin siang.

Kedatangan Tim penlilai disambut Ketua Tim Penggerak PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani dan Wakil Ketua PKK Hj Tata Syafrudin Noor, Kepala Dinas Kesehatan Tapin Alfian Yusuf, Jajaran Tim Penggerak PKK Tapin dan Perangkat Desa Jingah Babaris.

Dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin mengaku bangga dan bahagia, karena Posyandu kami mendapat kesempatan untuk menjadi peserta lomba Postandu dan Kader Berprestaai di masa adaptasi kebiasaan baru tingkat Prov Kalsel.

“Selamat datang kepada tim penilai posyandu dan kader berprestasi Prov Kalsel hadir di Posyandu Mawar Merah Desa Jingah Babaris Kec Tapin Utara Kabupaten Tapin,” ucap Hj Ratna.

Berharap selain melakukan penilaian, juga berkenan memberikan saran, nasukan dan bimbingan bagi peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Posyandu Desa Jingah Babaris.

Untuk diketahui bahwa upaya peningkatan sumber data manusia secara dini, kami memiliki slogan SELANTING selamatkan anak Tapin dari stunting, maka posyandu menjadi wadah pemberdayaan masyarakat yang efektif dalam pencegahan stunting di Kabupaten Tapin di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Berharap Posyandu Mawar Merah Desa Jingah Babaris mendapatkan nilai terbaik dan sesuai, tidak jauh berbeda dengan dipaparkan dengan kondisi dilapangan,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 297

Sementara Tim Penilai Nurul Ahdani menyampaikan bahwa Posyandu Mawar Merah Desa Jingah Babaris progersnya cukup baik, karena didampingi langsung dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan wakilnya. pembinaan posyandu.

“Kalau tim penggrak pkk turun langsung melakukan pembinaan, insha allah semua bisa menjadi terbaik,” ujarnya.

Tim kami melakukan sesuai bidang masing-masing, ada dari dinas kesehatan, biro kesra, BKKBN, PMD, Imunisasi, Bappeda dan Penilai Kader.

“Insha allah apa yang kami lakukan, apa yang dilihat dilapangan itulah yang kami berikan penilaian,” katanya.

Sebenarnya kami melakukan vefiikasi lapangan nilainya sudah ada ditangan apa yang telah disampaikan sebelumnya, namun Tim penilai hanya saja membuktikan dilapanga apa yang sudah dipaparkan sebelumnya oleh Posyandu Mawar Merah Desa Jingah Babaris.

“Jadi dilihat kelapangan benar atau tidak, apa yang sudah disampaikan dan dilakukan oleh Posyandu Mawar Merah Desa Posyandu,” katanya.

Selanjutnya kami akan melakukan rapat dan memberikan nilai bagi Posyandu di 12 Kab Kota di Kalimantan Selatan untuk menetapkan yang terbaik dari yang terbaik. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya