Uji Coba Lapangan Tembak Demi Raih Medali

Jayapura, KP – Tim cabang olahraga (cabor) menembak Kalsel menyatakan kesiapannya untuk meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Perjalanan atlet menembak Kalsel dimulai dengan melakukan uji coba lapangan sekaligus berlatih untuk nomor 10 meter Air Rifle Women dan 50 meter Pistol Men pada Senin (4/10) siang.

Venue menembak indoor sendiri berlokasi di belakang Stadion Lukas Enembe di Kawasan Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

Di sana para atlet melakukan adaptasi dengan lapangan tembak yang akan digunakan.

Khusus untuk nomor Pistol Men, para atlet tak hanya mencoba membidik sasaran di venue. Mereka juga membaca kekuatan angin, cahaya dan posisi yang pas sebelum melesatkan tembakan.

Pelatih cabor menembak Kalsel, Sudirno optimistis keempat atletnya yang bertanding pada Selasa (5/10/2021) bisa lolos ke babak final dan meraih medali.

Berita Lainnya
1 dari 491

“Untuk nomor 10 meter Air Rifle Women ada Khairunnisa dan Aulia Noor Maulida dan untuk 50 meter Pistol Men ada Denny Pratama dan Wahyudi,” ujarnya.

Tim cabor menembak Kalsel mendapat target untuk mendapat empat medali emas. Sudirno mengutarakan bahwa timnya siap untuk memenuhi target tersebut.

Atlet menembak Kalsel Denny Pratama siap menyumbangkan medali untuk banua.

Denny yang turun di nomor 10 meter dan 50 meter pistol memberikan tanggapan terkait target empat medali emas yang diberikan kepada timnya.

“Target itu wajar, karena melihat torehan prestasi Kalsel di berbagai kejuaraan nasional,” ujarnya.

Atlet menembak Kalsel lainnya, Khairunnisa menyatakan kesiapannya bertanding. Turun di nomor 10 meter air rifle, Khairunnisa siap memberikan yang terbaik untuk banua.

“Persiapan menurut saya sudah cukup matang, saya akan berusaha meraih medali emas,” harapnya. (Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya