Wabup Kotabaru Hadiri Penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan

Kotabaru, KP – Minggu 10/10/2021 lalu, Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri acara penutupan Banjarmasin Festival Sasirangan (BFS) yang ke lima tahun 2021 di Plaza Mercure Duta Mall Banjarmasin, Minggu malam, setelah sebelumnya, 8/10/2021, juga telah menghadiri pembukaannya.

Acara yang berlangsung secara hybrid event ini terlaksana selama tiga hari, dari tanggal 8 sampai dengan 10 Oktober 2021, ditutup langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.

Dalam sambutannya, H Ibnu Sina mengatakan, Kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2021 merupakan event tahunan, rangkaian hari jadi Kota Banjarmasin ke 495 tahun 2021, dengan tujuan mengangkat salah satu warisan budaya Banjar yaitu kain sasirangan.

Berita Lainnya

Vaksinasi di Kelumpang Selatan Membludak

1 dari 234

Melalui Festival ini, kain sasirangan terus diperkenalkan dan dikembangkan dengan inovasi inovasi kekinian, sehingga dikenal baik Nasional maupun Internasional sebagai identitas Masyarakat Banua kita di Kalimantan Selatan, ujarnya kemudian melanjutkan Pemerintah kota Banjarmasin terus berkomitmen untuk menjaga marwah kain batik sasirangan ini, agar dapat terpelihara dan menjadi kebanggaan Masyarakat Banua.

Keinginan Pemerintah Kota Banjarmasin untuk menjadikan BSF masuk event Nasional dari tahun ke tahun tidaklah main main, beragam persiapan telah dilaksanakan sebagai bukti keseriuaan Pemerintah Kota dan Dekranasda Kota Banjarmasin.

Semoga gelaran BFS ini dapat melahirkan perancang-perancang motif sasirangan yang baru. Terimakasih dan sampai jumpa di BSF ke enam tahun depan,” ujarnya mengakhiri. (and/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya