Baru Menjabat, Kasdam VI Mulawarman Kunjungi Kodim Batola

Marabahan, KP – Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dan isteri, didamping Waas Ops Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Teguh Wiratmoko dan Waka Pendam VI/Mulawarman Letkol Inf Moechtar Indrya, melaksanakan kunjungan kerjanya di Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (15/11/2021).

Usai tiba di Bandara Internasional Banjarbaru, Kalsel, rombongan Kasdam VI/Mulawarman menyempatkan mampir di Rindam VI/Mulawarman Landasan Ulin.

Beberapa saat berada di Rindam VI/Mulawarman, Kasdam Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan melanjutkan perjalanan menuju Kodim 1005/Barito Kuala (Batola) dan tiba sekitar pukul 12.30 Wita.

Kehadiran Kasdam dan isteri beserta rombongan disambut Wabup H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, Komandan Kodim (Dandim) 1005/Batola Letkol Arm Ari Priyudono SSos MTr (Han) dan jajaran, beserta forkopimda lainnya.

Sebelum diterima jajaran forkopimda Batola, saat turun dari mobil Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan SIP MM dan isteri disambut pengalungan selendang sebagai ucapan selamat datang.

Berita Lainnya

Stimulus Rumah Terdampak Banjir Mulai Dibagikan

1 dari 321

Kasdam juga diterima di ruang pertemuan Dandim 1005/Batola hingga terlibat perbincangan hangat yang diakhiri penyerahan bingkisan dan tukar menukar cindera antara Wabup Rahmadian Noor dengan Kasdam Brigjen TNI Ibu Bintang Setiawan.

Di kesempatan kunjungan Ibnu Bintang juga melakukan perbincangan dengan jajaran Kodim 1005 Batola. Pria tinggi berbintang satu ini juga memperkenalkan diri di hadapan para perwira Kodim. Tak canggung ia bercerita tentang asal usul daerah.

“Kalian ini tidak akan lama berdinas di sini, karena itu berikan yang terbaik kepada warga di lingkungan dan wilayah sini, jangan sampai menyakiti warga,” pesannya.

Ia juga menyampaikan sejumlah pesan lainnya terutama terkait wabah Covid-19, agar terus memberikan motivasi kepada prajurit yang berdinas, khususnya Babinsa yang bersinggungan langsung dengan masyarakat.

“Nantinya kita juga harus siap dengan new normal, kehidupan baru yang berbeda dengan dahulu. Kemana-mana menggunakan masker, untuk itu berikan contoh kepada warga, supaya mereka bekerja sama dengan kita guna menghadapi wabah dan kehidupan baru nantinya,” ucapnya. (ang/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya