BIN Kalsel Kembali Vaksinasi Ratusan Masyarakat HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (17/11/2021) di Gedung Serba Guna Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya.

Vaksinasi yang difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Kalsel itu, menargetkan untuk sebanyak 680 masyarakat, baik untuk dosis pertama maupun kedua.

Bupati HSS Achmad Fikry mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada BIN, yang kembali memfasilitasi vaksinasi Covid-19 di Kabupaten HSS.

“Ini wujud sinergisitas BIN dengan pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. Hal ini tentu sangat membantu, dalam percepatan realisasi cakupan target sasaran di Kabupaten HSS,” ujarnya.

Bupati Fikry membeberkan, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten HSS sudah sebanyak 72.359 orang atau 40,31 persen.

Berita Lainnya
1 dari 630

Achmad Fikry berharap, dengan masifnya vaksinasi yang dilakukan, pada akhir Desember 2021 ini, Kabupaten HSS bisa terlaksana lebih dari 70 persen.

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Heri Armanto Sutikno, melalui Kaposda BIN Kabupaten HSS Hartono mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan presiden untuk mencapai 70 persen vaksinasi Covid-19.

“Kita berharap dengan kegiatan vaksinasi ini bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten HSS,” tuturnya.

Pada pelaksanaannya, BIN juga melakukan vaksinasi dengan mendatangi rumah ke rumah para lanjut usia (Lansia) yang sebelumnya telah didata.

Ia mengungkapkan, pihaknya memberikan bingkisan kepada warga yang divaksin dari rumah ke rumah. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya