Bupati Dukung Pembentukan PWI Perwakilan HSS

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry menerima kunjungan kerja dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Senin (15/11/2021) di ruang kerjanya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten HSS.

Kunjungan itu didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) HSS Rahmawaty, dan perwakilan wartawan lapangan yang bertugas di Kabupaten HSS.

Selain untuk bersilaturahmi dengan Pemkab HSS, PWI Provinsi Kalimantan Selatan datang dalam rangka melaporkan rencana pembentukan PWI Perwakilan HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, pihaknya sangat mendukung rencana pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS, yang diusulkan melalui Forum Wartawan Daerah (Forwah) HSS.

Berita Lainnya
1 dari 633

Saat sudah terbentuk PWI Perwakilan HSS nanti ucapnya, Pemkab HSS terbuka untuk mendukung dan bekerja sama. “Sampaikan saja program kepada Pemkab HSS, kami akan fasilitasi sesuai dengan kewenangan daerah,” ucap Achmad Fikry.

Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmi mengucapkan terima kasih kepada bupati yang telah mendukung dan memfasilitasi rencana pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS.

Zainal Helmi menjelaskan, tujuan pembentukan PWI Perwakilan Kabupaten HSS adalah untuk menjalankan program.

“Salah satunya untuk memberikan pengetahuan bagi masyarakat, agar bijak dalam menggunakan media sosial,” sebutnya.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan profesionalisme wartawan, melalui program uji kompetensi wartawan (UKW). “UKW juga diharapkan menjadikan wartawan yang bermartabat, dan bisa menjadi kontrol sosial dalam pembangunan di daerah,” ujarnya. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya