Kalimantan Post - Aspirasi Nusantara
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
EKONOMI

Cari_Aman, Honda Berikan Edukasi Pada Murid MTS

×

Cari_Aman, Honda Berikan Edukasi Pada Murid MTS

Sebarkan artikel ini
IMG 20211105 WA0051 scaled
Edukasi - Honda Trio Motor memberikan Safety Riding Education di MTS Negeri 3 Banjarmasin. Sosialisasi yang diikuti tidak kurang dari 50 siswa dan siswi ini juga melibatkan pelajar yang baru menduduki kelas 9. (KP/Istimewa)

Banjarmasin – Tim Safety Riding PT Trio Motor selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali menggelar Safety Riding Education.

Kali ini, kegiatan digelar di MTS Negeri 3 Banjarmasin, Sabtu (23/10/2021). Sosialisasi yang diikuti tidak kurang dari 50 siswa dan siswi ini juga melibatkan pelajar yang baru menduduki kelas 9.

Iklan

“Menarik sekali sosialisasinya, saya dan teman-teman juga tambah semangat karena di akhir sosialisasi ada kuis berhadiah. Walaupun aturan-aturan lalu lintas tidak asing lagi, tapi saya rasa masih perlu diingatkan, karena kadang-kadang, salah satu aturan safety riding yang penting seperti klik helm bisa saja terlupa,” ujar Alisa, salah satu peserta sosialisasi Safety Riding.

Tim Safety Riding Trio Motor diwakili oleh Yoga Prabowo, bersama instruktur Safety Riding dari PT. Astra Honda Motor, Laras Dwi Yulia, yang secara bergiliran memberikan sosialisasi mengenai pentingnya keselamatan saat berkendara serta aturan terkait Surat Izin Mengemudi.

Selain itu, ada kuis berhadiah yang menambah serunya sosialisasi kali ini. Kegiatan ini juga dilaksanakan tanpa melupakan protokol kesehatan.

IMG 20211105 WA0049 scaled

Yoga Prabowo, selaku instruktur Safety Riding PT Trio Motor bersama instruktur dari Astra Honda Motor memaparkan betapa pentingnya untuk adik-adik pelajar agar selalu memahami, membiasakan, dan saling mengingatkan satu sama lain mengenai keselamatan saat berkendara.

Bisa dari yang sangat sederhana,yaitu menggunakan helm dengan sempurna dengan meng-klik tali helm atau menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang.

“Kami ingin mengingatkan kepada adik-adik MTS Negeri 3 Banjarmasin, bahwa sebenarnya safety riding itu sangat sederhana dan mudah untuk diterapkan. Sesederhana meng-klik helm dan menggunakan sarung tangan dan baju berlengan panjang, itu sudah menerapkan berkendara yang aman. Apalagi adik-adik MTS masih belum cukup umur untuk membawa kendaraan bermotor sendiri. Tak bosan kami selalu mengingatkan untuk bersabar dan mempersiapkan diri terlebih dahulu,” ungkap Yoga.

Baca Juga :  AHM Luncurkan Honda ICON e: dan CUV e:

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh unit Dikyasa Polresta Banjarmasin.

Selain itu, Trio Motor juga memeberikan banyak promo service berupa service kunjung di MTS Negeri 3 Banjarmasin. Tentunya hal ini disambut meriah oleh para dewan guru dan staff beserta orang tua murid yang turut menjadi undangan. (opq/KPO-1)

Iklan
Space Iklan
Iklan
Ucapan