Pembangunan Rumah Sakit Baru Capai 74 Persen

Rantau, KP – Upaya memastikan Pembangunan Rumah Sakit Baru berlokasi di Terantang Kecamatan Tapin Utara berjalan sesuai dengan perencanaan, Bupati Tapin HM Arifin Arpan meninjau langsung ke lokasi pembangunan rumah sakit. Selasa (9/11/2021) kemarin siang.

Dalam peninjauan Bupati di dampingi Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kepala Dinas PUPR Yustan Azidin dan Forkompinda Tapin.

“Secara keseluruhan pembangunan Rumah Sakit Baru di Trantang saat ini sudah mencapai 74 persen,” ungkap Bupati.

Berharap bulan Desember nanti selesai beserta bangunan pendukungnya, sesuai dengan perencanaan, tetapi kalau membangun tentunya pasti ada yang kurang, kendantipun demikian tentunya pembangunan terus kita pantau dan yang menjadi kekurangan akan di tindaklanjuti bersama dimana kekurangannya.

Adapun pembangunan RSUD Baru dibangun tiga unit A, B dan C untuk bangunan fisik begitu pula infrastruktur berupa akses jalan juga masuk dalam pembangunan.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sementara, Ketua DPRD Tapin, H Yamani menyampaikan bahwa pihaknya siap mengawal projek pembangunan rumah sakit baru berlokasi di Terantang sampai selesai di jadwalkan bulan desember 2021 ini.

Namun masukan dari kami, agar RSUD Baru ini memperhatikan pembuangan limbah medis dan pembuangan air hujan, hal ini agar bisa di tindaklanjuti, nantinya kalau dibiarkan tentunya berimbas pada bangunan fisiknya.

“Kami menyarankan agar tempat pembuangan limbah medis dan pembuangan air hujan agar dapat menjadi perhatian sebelum bangunan ini selesai, “pinta Ketua DPRD Tapin.

Berharap pembangunan ini berjalan sesuai dengan perencanaan dan tidak ada kendala yang berarti baik masalah pendanaan dan pengerjaan pembangunannya.

Diketahui, pembangunan rumah sakit Datu Sanggul baru ini memakan biaya yakni untuk pembangunan pisik sebanyak Rp125 miliar, mengadakan alkes Rp23.6 miliar total keseluruhan Rp148,66 miliar. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya