Pemkab dan DPRD Tapin Ranperda APBD Tahun 2022 Menjadi Perda

Rantau, KP – Lima Fraksi DPRD Kabupaten Tapin menyetujui dan menyepakati Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi peraturan daerah.

Hal itu terungkap pada Sidang Paripurna penyampaian pendapat akhir Fraksi- fraksi DPRD Kab Tapin sekaligus penandatangan bersama konsep kesepakatan Ranperda APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi peraturan daerah oleh Wakil Bupati Tapin H Syafrdin Noor dan Ketua DPRD Tapin H Yamani serta kedua Wakil Ketua HH Midpay Syahbani dan H Muhtar, Senin (22/11/2021) bertempat Gedung DPRD Tapin.

Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Tapin sepakat terhadap APBD Tahun anggaran 2022 yaitu, pertama Pendapatan Rp1.101.005.112.260,00 kedua Belanja Rp1.683.551.008.104,00. Selisih antara pendapatan dan belanja yang dianggarkan maka terjadi deficit anggaran sebersa Rp582.545.895.844,00 yang akan ditutup dengan pembiaan netto sebesar Rp582.545.895.844,00. Di rinci dalam pos pembiayaan penerimaan Rp661.045.895.844,00 dan pengeluaran pembiyaan Rp78.500.000.000,00.

Lima Fraksi yaitu Fraksi Golkar, Fraksi PKB, Fraksi Demokrat Nasdem, Fraksi Gamkasira dan Fraksi PDI Perjuangan, masing-masing melalui juru bicaranya memberikan pendapat akhirnya dengan memberikan rekomedasi dan catatan untuk ditindaklanjuti eksekutif sebagai bahan perbaikan untuk anggaran di tahun-tahun mendatang.

“Pada dasarnya lima fraksi DPRD Kabupaten Tapin menyepakati Ranperda APBD Tahun Anggaran Tahun 2022 menjadi peraturan daerah,“ ungkap Ketua DPRD Tapin H Yamani dalam memimpin rapat Paripurna.

Selanjutnya sekretaris dewan menyiapkan konsep kesepakatan bersama atas Ranperda Rancangan Peraturan Daerah Tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD Tahun Anggaran 2022 menjadi peraturan daerah untuk ditandatangani.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sementara Bupati Tapin yang diwakili Bupati Tapin H Syafrudin Noor menyampikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada dewan yang terhormat yang telah membahas rancangan APBD Kabupaten Tapin tahun anggaran 2022 melalui jenjang pembahasan antara SKPD dengan Komisi-Komisi dan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Tapin.

”Ucapan terima kasih kepada lima fraksi DPRD Kab Tapin pendapat akhirnya dan penandatanganan surat keputusan pimpinan dewan tentang persetujuan Rancangan APBD Kabupaten Tapin tahun anggaran 2022 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah,” ucapnya.

Menanggapi rekomendasi berupa saran dan masukan dari Dewan, kami akan meminta kepada para kepala SKPD, Camat dan Kepala bagian untuk memperhatikan masukan dan sarannya.

Selanjutnya nanti agar dapat melaksanakan program kegiatan yang telah mendapat persetujuan dewan dengan baik dan penuh tanggung jawab agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Tapin.

Berharap khususnya kepada dewan terhormat, untuk terus membina kebersamaan dalam membangun Kabupaten Tapin dengan tetap memberikan pemikiran-pemikiran yang konstruktif dan aspiratif, karena makna dari otonomi daerah adalah kemampuan inisiatif dan kreatifitas daerah untuk mengelola dan mengembangkan potensi yang berbasis lokal baik sumber daya manusia, sumber daya alam, maupun sumber daya buatan.

“Sehingga Kabupaten Tapin nantinya tetap eksis sebagai daerah otonom dan mampu mensejahterakan masyarakatnya secara lahir dan bathin,“ tutupnya mengakhiri sambutan.

Turut hadir dalam rapat paripurna para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SOPD Lingkup Tapin, Kepala Bagian dan Camat di Lingkungan Kabupaten Tapin. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya