PKS Sesalkan Instansi Pemko Saling Lempar Tanggungjawab, Soal Viralnya Vidio Eksploitasi Anak

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra sesegeranya dinas terkait seharusnya langsung bergerak untuk menindaklanjuti bukan saling debat

BANJARMASIN, KP – Kabar dugaan eksploitasi anak yang belakangan viral di Kota Banjarmasin memantik Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin angkat bicara.

Komisi yang membidangi pendidikan dan kesehatan di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini lantas mengkritisi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Hendra menekankan, ketika adanya kabar seperti itu, dinas terkait seharusnya langsung bergerak untuk menindaklanjuti.

“Selama ini, yang saya lihat, dinas terkait justru malah kerap saling tunjuk tanggung jawab. Diserahkan ke satpol pp untuk menertibkan, mereka berdalih hanya bisa sampai ke penertiban. Demikian juga ketika diserahkan ke Dinsos atau DP3A,” ucapnya saat ditemui awak media, Selasa (23/11) petang.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut diungkapkan oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lantaran mengingat permasalahan yang terjadi adalah tanggungjawab bersama.

Berita Lainnya
1 dari 3.926

“Kalau memang ada unsur eksploitasi anak, segera saja diselesaikan. Unsur terkait mesti harus langsung turun tangan. Fokus untuk mengatasinya,” tekannya.

Disamping itu, ia juga menyoroti adanya dugaan tindak kekerasan terhadap anak yang diduga dilakukan oleh orangtuanya sendiri.

“Kemudian, itu kan dugaannya tidak hanya eksploitasi anak. Tapi juga adanya dugaan kekerasan terhadap anak. Bila sudah ada saksi, dan terbukti, bisa saja dimasukkan ke ranah pidana,” tegasnya.

Hendra pun menjabarkan, peristiwa yang terjadi disinyalir bukanlah yang pertama kali di Kota Banjarmasin. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan ada kasus serupa.

Hanya saja, hingga kini tidak begitu mencuat ke permukaan. Meskipun, indikasi ke arah eksploitasi anak terlihat dengan jelas.

“Mesti ada duduk bersama ketika melihat menjamurnya anak jalanan, badut, dan lain-lain. Kami di Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin selalu siap dilibatkan untuk mencari solusi terkait hal itu,” tuntasnya. (Zak/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya