Sebanyak 111 Mobil Offroad Berpetualangan Pegunungan Piani

Rantau, KP – Silaturrahmi dan bakti sosial adventure 4×4 Bahayau Dilicak 10 dan Hayau Tarus 8. Dalam rangka rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 tahun 2021, Sabtu (20/11/2021) bertempat Stadion Datu Muning Rantau.

Ratusan peserta dari berbagai daerah turut hadir mensukseskan ajang adventure 4×4 dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke 56 Kabupaten Tapin Tahun 2021.

Panitia Pelaksana Misrani melaporkan, peserta yang mengikuti adventure 4×4 bahayau dilicak dan hayau tarus ini diikuti sebanyak 111 mobil offroad , berasal dari berbagai daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Adventure 4×4 ini selain berpetualangan juga melaksanakan baksos membagikan paket sembako untuk warga satu Desa Buniin Jaya Kec Piani,“ katanya.

Kegiatan berlangsung mulai tanggal 20 sampai 21 November 2021. terselenggara kegiatan ini atas kerjasama Pemeirntah Kabupaten Tapin berbagai pihak serta para perusahaan di Kabupaten Tapin.

Pelaksaaan adventure terselenggara atas dasar suka sama suka, artinya para peserta senang, panitia juga senang.

Berita Lainnya
1 dari 314

Sambutan tertulis Bupati Tapin HM Arifin Arpan disampaikan Administrasi Umum Fiqri Irmawan mengatakan, atas nama pemerintah daerah memyampaikan apresiasi dan bangga kepada komunitas Bastari Jeep Club (BJC) Tapin atas partisipasinya dan ikut meramaikan HUT Kabupaten Tapin ke 56 tahun 2021.

“Pemerintah Kabupaten Tapin merasa bangga dengan kreativitas pemuda dan masyarakat yang mempunyai semangat tinggi dan inisiatif tinggi melaksanakan kegiatan yang bernilai positif, salah satunya kegiatan adevnture offroad ini,” ucap Bupati.

Kepada para peserta selamat menikmati medan adventure offroad ini dan meminta agar mengutamakan keselamatan, kebersamaan, serta kekompakan. “Semoga penyelengggaraan adventure offroad ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,“ katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Tapin H Yamani menambahkan, para offroader yang mengikuti adventure 4×4 bahayau dilicak dan hayau tarus ini, berpetualangan dan menjelahi wisata alam di pegunungan Piani Kecamatan Piani Kabupaten Tapin.

“Jadi kita promosikan wisata alam pegunungan Tapin kepada para pecinta mobil offroad, para offorader sambil menikmati alam juga berbagai dengan warga desa setempat,“ ujarnya H Yamani.

Mudah-mudahan para offroader dapat menikmati petualangan ini dan utamakan keselamatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Sebelum dilakukan pelepasan terlebih dahulu penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga Desa Buniin Jaya Kec Piani sebanyak 150 paket sembako oleh Ketua DPRD Tapin H Yamani dan dilanjutkan pengibaran bendera star tanda dimulainya adventure 4×4 bahayau dilicak dan hayau tarus tahun 2021. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya