Setiap Rabu Kolam Renang Idaman Khusus untuk Wanita

Banjarmasin, KP – Responsif gender, Kota (Pemko) Banjarbaru kini memberlakukan peraturan hari khusus bagi pengunjung wanita di kolam renang Idaman Banjarbaru. Dimana setiap hari Rabu pengunjung di kolam renang Idaman Banjarbaru dibuka hanya untuk wanita.


Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, Hidayaturahman mengatakan jika pemberlakukan ini merupakan bentuk dukungan menuju “Banjarbaru Juara” -Maju, Agamis dan Sejahtera- sebagai kota yang agamis.

“Sejak dulu kolam renang ini bercampur antara laki-laki dan wanita, untuk memberikan kenyamanan bagi warga khususnya wanita kami menginginkan adanya pemisahan agar tidak terjadi rasa risih di salah satu pihak,” ujarnya.

Berita Lainnya

Bisa Bikin E-KTP Lewat Mesin

1 dari 3.934

Meskipun kolam renang ini fasilitas publik, Disporabudpar ingin semua pihak merasa terpenuhi. Jika dibuatkan kolam renang khusus wanita membutuhkan biaya yang tidak kecil, sehingga diambil kebijakan sehari untuk wanita di kolam renang Idaman Banjarbaru.

Disporabudpar pun telah menyiapkan khusus petugas wanita di setiap hari Rabu. Kecuali untuk anak-anak di bawah 10 tahun diperbolehkan menemani orangtuanya di kolam renang.

Pelaksanaan ini akan terus dilaksanakan dan akan dievaluasi oleh Disporabudpar Kota Banjarbaru, untuk melakukan pengembangan apa saja yang perlu diperbaiki.

“Pemberlakuan ini juga sudah disosialisasikan kepada masyarakat, serta sudah mendapatkan persetujuan dan didukung penuh oleh Wali Kota Banjarbaru,” ungkapnya

Adapun tarif yang diberlakukan masih seperti biasanya adapun biaya masuk kolam renang sendiri tak lebih dari Rp 10.000 per orang. Untuk di hari reguler, biaya masuk dari Rp 5.000 hingga Rp 7.500. Sementara di akhir pekan Rp 10.000. (Dev/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya