Iklan
Iklan
Iklan
Tanah Laut

Tala Raih Penghargaan UKPBJ Level Proaktif

×

Tala Raih Penghargaan UKPBJ Level Proaktif

Sebarkan artikel ini
BUPATI TALA - HM Sukamta saat menerima Penghargaan Kategori Kabupaten Pertama Yang Mencapai Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level Proaktif. (KP/Ist)

Pelaihari, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut (Tala) terima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) Kategori Kabupaten Pertama Yang Mencapai Kematangan Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Level Proaktif, Selasa (16/11/2021).

Bertempat di Gedung Idham Chalid, Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan ini diterima atas tercapainya target Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan (Komisi Pemberantasan Korupsi) KPK.

Bupati Tala HM Sukamta yang menerima penghargaan tersebut mengungkapkan, LKPP telah menetapkan Pemkab Tala sebagai UKPBJ Level 3/Proaktif. Disebutkan, jika pencapaian ini tidak lepas dari kerja keras sehingga bisa memenuhi sembilan indikator syarat untuk UKPBJ Level 3/Proaktif.

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan terus berinovasi Kabupaten Tala menjadi yang pertama menerima penghargaan ini,” tutur bupati.

Sukamta juga bertekad untuk terus meningkatkan Layanan Pengadaan Barang/Jasa (LPBJ) hingga ke level 5, dimana dalam pengadaan barang dan jasa bisa betul-betul terdapat transparasi, akuntabilitas dan akan muncul efisiensi dari belanja pemerintah serta membuat manfaat yang lebih besar.

Dirinya juga mengatakan bahwa Aplikasi Sistem Order Semua Instansi Lingkup Tanah Laut (Sosialita) adalah bagian dari inovasi Pemkab Tala untuk membangun transparasi dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan, membangkitkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta belanja pemerintah bisa betul-betul ditangkap oleh UMKM dan masyarakat Tala sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan terus meningkat di Kabupaten Tala.

“Pemkab Tala akan terus bekerjakeras dan berinovasi demi terbangunnya kepemerintahan yang baik serta kemajuan Bumi Tuntung Pandang,” pungkas Kamta.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhari.

Pada Rakorda UKPBJ ini juga dilakukan Launching Bela Pengadaaan Si Bekantan’s (Sistem Informasi Belanja Kantor Kalimantan Selatan) oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel dan disaksikan seluruh undangan yang berhadir. (rzk/K-6)

Iklan
Baca Juga:  Bupati: Pemkab Tala Terapkan Kebijakan Belanja Produk Dalam Negeri
Iklan