UAS Berikan Tausiah Kegamaan HUT ke 56 Kabupaten Tapin Tahun 2021

Rantau, KP – Penceramah kondang Ustad Abdul Somad (UAS) memberikan tausiah keagamaan dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 Tahun 2021 di halaman Kediaman Rumah Jabatan Bupati Tapin. Rabu (17/11/2021) kemarin pagi.

Turut hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Sekretaris Daerah Tapin Masyraniansyah, Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Ketua MUI Tapin Hamadi dan Kepala Kantor Kementrian Agama Tapin Mahrus.

Selain itu juga warga masyarakat baik laki-laki dan perempuan hadir memadati halamam kediaman rumah dinas bupati tapin untuk melihat secara langsung ceramah agama yang dibawakan ustadz Abdul Somad.

Dalam tausiah kegamaan tetap dijaga oleh aparat gabungan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam suasana pandemic covid 19.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dalam sambutannya, memohon maaf kegiatan ceramah keagamaman mendatangkan Ustad Abdul Somad ini digelar tergesa – gesa, namun pemerintah daerah berupaya untuk secara maksimal agar dalam pelaksanaan tabligh akbar dapat dinikmati semua masyarakat.

“Persiapan dalam kegiatan tabligh akbar dilakukan secara tergesa – gesa namun kami terus berupaya secara maksimal dalam memberikan yang terbaik,” ungkap Bupati.

Dijelaskan Bupati, walaupun pada tahun ini tidak dapat dilaksanakan secara maksimal dan tempat terbatas serta informasinya juga tidak disebarkan hanya melalui saluran Tapin TV, hal itu dikarenakan, saat ini masih pandemic covid 19 jadi pemerintah harus mentaati aturan protokol kesehatan.

Namun tahun mendatang pada hut Tapin, kita akan mencoba menggelar tabliq akbar mengundang kembali Ustad Abdul Somad dengan berharap pandemic covid 19 sudah berakhir.

Berita Lainnya
1 dari 312

“Pada Tabligh Akbar tahun akan datang kita kembali mendatangkan UAS ke Tapin namun dengan skala lebih besar,” Tegas Bupati.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad dalam tausiahnya mengingatkan kepada semua umat muslim di KabupatenTapin baik itu penjabat dan warga masyarakat biasa agar sama-sama menolong agama Allah dan menyebarkannya kepada sesama agar tidak menjadi kejalan yang benar.

Pertama tolong agama Allah dengan kekuasaan, hal ini seorang memimpin diwilayahnya dapat membuat kebijakan yaitu menghidupkan kegiatan kegamaan, namun dengan tetap mengikuti aturan sehingga tidak salah sasarn.

“Dengan kekuasaan bisa membantu menghidupkan agama Allah yakni dnegan kebijakan dikeluarkannya,“ jelasnya.

Kedua tolong agama dengan harta yakni membantu dengan keuangan seperti memberikan pendidikan kegamaan apabila ada yang tidak mampu bisa di sekolahkan untuk didik sebagai berpendidikan ilmu agama dan mendirikan pendidikan agama pondok pesantren.

Terakhir toloh agama allah dengan dakwah, yakni dengan memberikan pelajaran keagamaan baik kepada anak-anaknya di rumah atau warga dilingkungan sekitar.

“Dengan tiga hal tersebut, tentunya kita sudah bisa berbuat baik dalam menjalankan agama allah, sehingga dapat menjadikan umat islam selamat di dunia dan akhirat,’’ tutupnya mengakhiri tausiah.

Seperti biasa usia berceramah, Ustad Abdul Somad menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Jemaah yang sudah di tulis di kertas dan dijawab dengan sangata jelas dan memuaskan para Jemaah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya