Wabup Hadiri Pelayanan KB MKJP Gratis di Desa Timbung

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor, hadiri Pelayanan Keluarga Berencana (KB) Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Desa Timbung Kecamatan Bungur, Rabu (24/11/2021), bertempat Halaman Kantor Desa Timbung.

Pelayanan KB MKJP di adakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tapin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 Tahun 2021.

Turut hadir Ketua TP PKK Tapin, Ratna Ellyani, Wakil Ketua TP PKK Tapin, Hj Tata Syafrudin Noor, Kepala DPPKB Tapin, Ahlul Jannah serta perangkat Desa Timbung Kec Bungur serta jajaran PKK Kab Tapin.

Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dalam sambutannya menyampaikan, momentum seperti ini yang harus kita manfaatkan sebagai salah satu upaya menggerakkan seluruh potensi yang ada di Kab Tapin untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dimana salah satu kegiatannya melalui pengikatan pelayanan KB MKJB.

“Keluarga Berencana merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan dengan cara mengatur perkawinan, reproduksi, jarak kelahiran dan jumlah anak ideal, dengan ber KB diharapkan mendidik dan mengarahkan masyarakat untuk memiliki perencanaan kelaurga dalam uapaya mewujudkan cita-cita bersama yakni Tapin maju, Tapin unggul harapan kita semua,“ katanya.

Investasi terhadap tumbuh kembang dan pendidikan anak secara optimal melalui program keluarga berencana akan membetuk mereka menjadi manusia yang produktif dan bertanggung jawab, yang pada kahirnya akan mensejahterakan kondisi keluarga dan bangsa.

Berita Lainnya
1 dari 314

“Mudah-mudahan adanya pelayanan KB MKJP ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga setempat, sehingga dapat dirasakan manfaatnya dengan ikut ber KB,“ harapnya.

Sementara Kepala Dinas DPPKB Kab Tapin Hj Ahlul Jannah melaporkan, pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) ini memang rutin dilaksanakan sesuai dengan program yang telah direncanakan.

“Pelaksanaan KB MKJP digelar di Desa Timbung Kecamatan Bungur dengan pelayanan secara gratis,“ ujarnya.

Pelayanan ini juga, sebagai salah satu rangkaian dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Tapin ke -56 sekaligus sebagai upaya mendekatkan pelayanan kepada warga masyarakat untuk ikut ber KB.

Ditambahkannya bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya pemerintah mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera.

Pada kesempatan ini DPPKB mengajak masyarakat ikut KB, karena saat ini sudah memiliki mobil keliling pelayanan KB. Jadi dengan membuat surat ke dinas bersangkutan, petugas kami siap datang ke Desa yang dimaksud.

Mudah-mudahan ini dapat menjadikan sebagai mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dalam sebuah keluarga. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya