Warga Terdampat Banjir Dapat Nasi Bungkus Dari Petugas Gabungan

Barabai, KP – Dampak musibah banjir yang terjadi di Hulu Sungai Tengah hingga hari kedua banyak warga masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai Barabai belum bisa beraktifitas secara normal.

Anggota Kodim 1002/HST bersama petugas dari BPBD HST, Brimob Tanjung, dan Relawan Murakata serta relawan gabungan membagikan nasi bungkus di beberapa titik lokasi dipimpin oleh Camat Baranai M. Ramadhlan.

“Sebanyak 765 bungkus dibagikan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di desa Munti Raya, Desa Hevea dan Desa Kitun,” terang Serda Wahyu Arif Sasmito kepada Tim Penerangan Kodim 1002/HST. Selasa (16/11).

Sebelumnya Plh. Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh. Alip Suroso memimpin langsung pendirian tenda untuk Posko Bencana di stadion Murakata Desa Mandingin Kecamatan Barabai Kab. Hulu Sngai Tengah.

“Diterangkan oleh Kapten Inf Moh. Alip Suroso, pendirian tenda ini guna mendukung kelancaran operasional penanganan bencana banjir yang melanda Hulu Sungai Tengah, sekaligus sebagai pusat informasi yang diperlukan berkaitan dengan musibah banjir,”sambungnya

Tenda didirikan tepat disamping tenda BPBD Kab. HST, ini dimaksudkan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi dengan BPBD dan relawan dalam penanganan bencana, sehingga pelaksanaan kegiatan dilapangan dapat dilakukan dengan cepat, tepat dan efektif,” tegasnya.

Berita Lainnya
1 dari 572

Babinsa Kodim 1002 HST Peduli Warga Terdampak Banjir

Dampak musibah banjir yang terjadi di Hulu Sungai Tengah hingga hari ini menyisakan lumpur dan sampah di berbagai wilayah terdampak.

Dalam rangka meringankan beban warga terdampak banjir, anggota Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah membantu pembersihan Sekolahan, tempat ibadah, rumah masyarakat maupun fasilitas umum.

“Seperti yang dilakukan Serda Tajuddin dan Kopka Yusran Babinsa Koramil 1002-07/Batu Benawa bersama warga melaksanakan gotong royong perbersihan sekretariat rukun kematian dana pembersihan SDN 1 Aluan Besar Kecamatan Batu Benawa Kab. Hulu Sungai Tengah. Selasa (16/11/2021).

“Disampaikan oleh Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro kegiatan anggota ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI kepada warga yang mengalami kesulitan ataupun musibah yaitu masyarakat yang terdampak musibah banjir,” katanya.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan pengamalan dari 8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi “Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat seklilingnya”.

“Semangat gotong royong juga diusung oleh para Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayah binaan selain untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang kita, juga dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” tegasnya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya