Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Barito Utara

BPD Malawaken Bentuk Panitia Pemilihan Kades 2022

×

BPD Malawaken Bentuk Panitia Pemilihan Kades 2022

Sebarkan artikel ini

Muara Teweh, KP – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PanPilkades) tahun 2022, Selasa (7/12) di aula desa setempat.

Rapat digelar di Kantor Desa Malawaken ini dipimpin Ketua BPD Muliadi, serta dihadiri Kepala Desa Malawaken Fahrudin beserta perangkatnya, Kecamatan Teweh Baru. Kemudian masing-masing Ketua RT serta tokoh masyarakat.

Kades Malawaken Fahrudin mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa pada bulan Juli 2022.

“Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” katanya.

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan Perundang–undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar nantinya. Ini agar bisa menciptakan suasana damai dan tenteram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades Malawaken dapat di terima masyarakat dengan baik.

Sementara itu, Ketua BPD Malawaken Muliadi menyampaikan bahwa musyawarah pembentukan panitia pemilihan kepala desa tahun 2022 berhubungan dengan akhir masa jabatan kepala desa yang akan berakhir pada bulan Juli 2021. Maka pihak BPD sesuai Perda Nomor 1 tahun 2015 melaksanakan kewenangannya untuk membentuk kepanitiaan Pilkades.

Adapun Kepanitia yang terbentuk dengan Musyawarah Mufakat terpilih sebagai Ketua Misrani, wakil ketua Ico, S.Ag, sekretaris Bardi, bendahara Wahyu Irfan Efendi, anggota, Agus Riadi, Mila Rosmalina, Eris Tobing, Aris Wahyu Mosari dan Herdianto. (asa/k-10)

Iklan
Baca Juga:  Wabup Musnahkan Barbuk Narkoba
Iklan