Dialog Bupati-Wabup Menyapa Jembatani Komunikasi dengan Masyarakat

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar dialog pembangunan Bupati dan Wakil Bupati Menyapa, Selasa (30/11/2021) di Pendopo Bupati HSS.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Infomatika (Kominfo) HSS itu, bekerja sama dengan K-Radio HSS online, Radio Sehati FM Kandangan dan Sehati FM Negara.

Program dengan akronim BUWATI Menyapa itu, dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS, dan 3 tahun kepemimpinan BupatiAchmad Fikry dan Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, karena dalam dialog itu banyak yang menyampaikan hasil pembangunan, yang sudah bisa dirasakan masyarakat.

Meski begitu terangnya, ada beberapa hal yang akan ditindaklanjuti karena belum terealisasikan. Sebab, salah satu penghambatnya adalah refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Selama tiga tahun kepepimpinan ini, yang agak longgar dalam mengelola anggaran pembangunan hanya sekitar 1 tahun 3 bulan, sisanya harus bergelut dengan Covid-19,” terangnya.

Berita Lainnya
1 dari 765
loading...

Bupati Achmad Fikry menuturkan, adanya dialog tersebut merupakan media sekaligus langkah yang cukup bagus. Sebab, pihaknya dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan secara terus-menerus,” ucapnya.

Ia berharap pelaksanaannya dapat lebih mengkhususkan wilayah, agar informasi yang disampaikan juga lebih detail.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS Rahmawaty mengatakan, adanya kegiatan itu diharapkan dapat meminimalisir sumbatan informasi antara masyarakat dan pemerintah.

“Ini adalah kegiatan yang sangat diharapkan pemerintah, sebagai jembatan untuk bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat,” ucapnya.

Ia berharap, ke depan dapat terus dilanjutkan dengan berbagai perbaikan, serta sinergisitas berbagai pihak yang lebih baik lagi.

Kegiatan itu diikuti berbagai perwakilan masyarakat, dan diikuti pula masyarakat secara daring dari kantor kecamatan masing-masing. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya