PRS dan UEP HSS Kembali Disalurkan ke Angkinang dan Telaga Langsat

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, menyerahkan bantuan Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP), untuk penerima dari Kecamatan Angkinang dan Telaga Langsat, Senin (29/11/2021).

Kepala Dinas Sosial HSS Nordiansyah menyebutkan, PRS disalurkan untuk penerima dari Kecamatan Angkinang sebanyak 17 KPM, dan Kecamatan Telaga Langsat sebanyak 40 orang.

“Alhamdulillah untuk dana bansos PRS mengalami kenaikan, yang sebelumnya Rp 13.908.000, menjadi Rp 17.500.000,” ungkapnya.

Sedangkan bantuan UEP di Kecamatan Angkinang diterima sebanyak 20 orang, dan di Telaga Langsat sebanyak 7 orang.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, program bantuan sosial itu merupakan upaya pemerintah untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 803
loading...

Melalui bantuan PRS, diharapkan secara bertahap seluruh masyarakat HSS mampu memiliki rumah atau tempat tinggal dan layak huni. Serta, melalui bantuan UEP masyarakat bisa memiliki tambahan modal usaha sendiri, hingga kelak tidak bergantung kepada pemerintah lagi.

Kepada penerima PRS, bupati berpesan segera selesaikan perbaikan rumah dan sesuaikan dengan dananya. “Prioritasnya adalah pembangunan rumah induk, yaitu kamar tidur agar nyaman beribadah,” imbaunya.

Bagi penerima UEP, ia berpesan untuk meniatkan hati dengan tulus dan ikhlas usaha untuk menghidupi keluarga.

“Jangan pernah jauh dari Allah SWT, sesibuk apapun jangan pernah tinggalkan solat, karena sumber rezeki itu datangnya dari Allah SWT,” pesannya.

Bupati Fikry berharap, bantuan itu bisa bermanfaat dan bisa dimanfaatkan, untuk kesejahteraan masyarakat dunia dan akhirat.

Bupati juga meminta kepada para penerima bantuan, agar selalu bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rezeki. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya