Pasang Air Laut Kembali Rendam Beberapa Daerah Pantai Tanah Laut


Pelaihari, KP – Daerah pesisir pantai selalu menjadi langganan air naik. Hal ini disebabkan pasang air laut (rob) disertai gelombang.


Dari sore sampai malam ini, telah terjadi kenaikan air laut di Kecamatan Panyipatan dan Takisung, Ahad (5/12). Air mulai naik ke daratan sekitar pukul 17:.00 Wita, hingga membuat area wisata Pantai Batakan Lama, Batakan Baru dan Pantai Takisung, terendam.


Selain merendam area wisata, pasang air laut juga merendam ruas jalan di Desa Pagatan Besar, jalan yang putus saat terjadi banjir Januari 2021 lalu. Hingga pukul 19:00 Wita, ada beberapa ruas jalan yang menghubungkan Desa Takisung dengan Desa Tabanio yang terendam air laut.

Berita Lainnya
1 dari 584


Sementara menurut Hamberani, Kepala Desa Pagatan Besar, ketinggian air mulai terlihat sejak pukul 17:00 Wita dan baru menyeberang di jalan yang baru diperbaiki sekitar pukul 19:00 Wita.


Meski demikian, sejauh ini belum ada laporan rumah yang terdampak tingginya air laut di dua kecamatan yang berada di pesisir Selatan Kabupaten Tanah Laut itu.


Sedangkan di Kecamatan Kintap, air laut pasang diserta gelombang mengakibatkan lima rumah warga terdampak di Seberang Bugis, Desa Muara Kintap. Air juga menggenangi pemukiman di Desa Muara Asam-Asam dan Desa Swarangan, Kecamatan Jorong.(Rzk/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya