Prof Tintin Raih Gelar Guru Besar Setelah Pemanfaatan Limbah Jadi Pakan Ternak

Banjarmasin, KP – Universitas Islam Kalimantan (Uniska), Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin (MAB) kini menambah satu lagi Guru Besar setelah dikukuhkannya dalam Bidang Ilmu Nutrisi dan Makanan Ternak, yaitu Prof Dr Hj Tintin Rostini S Pt, M P, IPM.

Dosen Fakuktas Pertanian ini dikukuhkan secara langsung oleh Rekor Uniska MAB, Prof Abdul Malik, setelah berinovasi dalam pemanfaatan limbah sawit sebagai pakan ternak. Sabtu (27/11/2021).

Prof Tintin mengatakan bahwa ke depan ia tidak hanya akan berinovasi terhadap limbah perkebunan, tetapi juga terhadap limbah lainnya. 70 persen biaya pemeliharaan ternak, dipakai untuk ketersediaan pakan. Jadi limbah pakan ternak, bisa menjadi solusi untuk menekan baiaya pemeliharaan ternak.

“Dalam waktu Kedepan tidak hanya limbah perkebunan, tetapi juga limbah pertanian dan sayuran dapat diolah menjadi pakan ternak,” katanya.
Sementara itu Prof Abdul Malik mengatakan bahwa, ini merupakan capaian yang patut untuk di banggakan.

Berita Lainnya
1 dari 4.730
loading...

Terlebih lagi Prof Tintin merupakan wanita pertama di Uniska MAB, yang berhasil meraih gelar Profesor.

“Ini menandakan suatu keberhasilan tidak hanya bagi Prof Tintin, tetapi juga bagi kami Universitas,” kata Prof Abdul Malik.

Diungkapkanya saat ini sudah ada enam nama, yang sudah masuk dalam daftar usulan menjadi Guru Besar selanjutnya.

Sehingga pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong para dosen, yang dinilai memiliki potensi untuk menyandang gelar Profesor.

“Saya harapkan prestasi ini bisa diikuti oleh dosen yang lain, sehingga Guru Besar di Uniska MAB terus bertambah,” pungkasnya. (finKPI-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya