Peringatan HUT ke 56 Tapin 2021 Meningkat dan Bermakna

Rantau, KP – Puncak memperingati Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 berlangsung adanya peningkatan dengan protokol Kesehatan, bertempat Pendopo Galuh Bastari Kawasan Rantau Baru, Selasa 30/11/2021) kemarin.

Dalam memperingati dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Mars Kab Tapin dan Lagu Tamasa serta pembacaan ayat suci alquran dan doa bersama selanjutnya penayangan slide sejarah singkat Kabupaten Tapin dan pembangunan sampai sekarang.

Turut hadir Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin, Anggota DPR RI Bambang Heri Purnama, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Istri, Wakil Bupati Tapin H Syafrudin Noor dan Istri, Walikota dan Bupati Se Kalimantan Selatan serta para mantan penjabat di Kabupaten Tapin.

“Peringatan Hari Jadi Kab Tapin Ke 56 30 November 2021 mengusung tema Tapin Unggul, Tapin Maju Harapan Kita”.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, peringatan Hari Jadi Kab Tapin ke 56 ada peningkatan di bandingkan tahun sebelumnya di laksanakan, karena masih dalam suasana pandemic covid 19, sebelumnya dilaksankan secara terbatas dan virtula, sekarang kondisi covid di Tapin sudah melandai kegiatan peringatan hari jadi di tingkatkan secara bertahap.

“Pelaksanaan kegiatan Hari Jadi dan kegiatan Lainnya tetap digelar namun menyesuaikan dengan kondisi pandemic covid 19 yakni dengan terus menerapkan protokol Kesehatan,“ jelasnya.

Dengan kondisi demikian saya selaku Bupati Tapin bangga bahwa penjabat dan mantan penjabat Tapin serta tokoh tapin diluar daerah dan pimpinan perusahaan hadir semua, ini pertanda bahwa Tapin senang dikunjungi dan aman dari covid 19.

“Dengan HUT ke 56 ini ada patokan dan evaluasi untuk pelaksnaan kegiatan di tahun mendatang dan akan lebih ditingkakan lagi yang lebih meriah, “ ujar Bupati.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 337

Sebagai informasi bahwa selama setahun berjalan berbagai program pembangunan dapat dijalankan termasuk pelaksanaan program vaksinasi sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat dan yang tidak kalah pentingnya Kabupaten Tapin tahun depan menyiapkan agrowisata dan smart city dan rumah sakit baru.

Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin dalam sambutannya mengucapkan, selamat Hari Jadi Kabupaten Tapin ke 56 30 Nopember 2021.

“Semoga diusia ke 56 seluruh elemen masyarakat Tapin dan Pemerintah Kab Tapin bersamangat dalam memajukan daerah kedepannya,“ ucapnya.

Sesuai dengan tema di angkat pada peringatan kali ini Tapin Maju, Tapin Unggul Harapan Kita, tentunyan dalam tema ini terkandung suatu cita-cita yang besar doa dan harapan, agar kab Tapin mampu menunjukkan karya pembangunan yang membawa kemajuan dan keunggulan.

“Tema ini harus dihayati dan dinikmati secara nyata dalam setiap aktivitas pembangunan dan pelayanan publik. Mencapai kemajuan dan keunggulan tentunya memerlukan iktiar dan kometmen pemerintah daerah dan masyarakat Kab Tapin,“ ujarnya.

Membangun sinergi dan kebersamaan dalam membangun daerah, dengan kebersamaan itulah dapat dimanfaatkan yang seluas-luasnya untuk kemakmuran masyarakat.

“Mudah-mudhaan melalui puncak hari jadi ini Kab Tapin, akan terus menggelorakan semangat untuk meraih kemajuan dan keunggulan yang dicita-citakan,“ harapnya.

Sebelum acara berakhir peresmian dan penandatangan prasasti pembangunan infrastruktur di beberapa wilayah Tapin Oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan disaksikan wakil Gubenur Kalsel dan Wakil Bupati Tapin.

Selanjutnya pemotongan nasi astakona oleh Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin untuk diserahkan kepada Bupati Tapin HM Arifin Arpan. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya