Supian HK Harapkan Pokir DPRD Jadi Landasan Penyusunan RPJMD

Banjarbaru, KP – Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK mengharapkan agar pokok pikiran (Pokir) DPRD Kalsel dapat dimanfaatkan menjadi salah satu elemen landasan bahan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalsel 2021–2026.


“Kita harapkan pokir DPRD Kalsel bisa jadi bahan penyusunan RPJMD Kalsel,” kata Supian HK, pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJMD Provinsi Kalsel di auditorium KH Idham Chalid Banjarbaru, kemarin.


Menurut Supian HK, pokok pikiran tersebut merupakan aspirasi yang diserap langsung dari masyarakat Kalsel pada saat wakil rakyat melaksanakan reses di daerah pemilihan masing-masing.

Berita Lainnya
1 dari 4.747
loading...


“Aspirasi yang diserap dari bawah merupakan sesuatu yang penting dalam penyusunan RPJMD dan bisa menjadi landasan untuk memastikan rencana yang dibuat sejalan dengan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar.


Sebagai wakil rakyat, ia juga mengingatkan agar rencana yang nantinya dibuat dalam bentuk kebijakan harus disusun dengan skala prioritas yang jelas arahnya sesuai dengan visi dan misi Kalsel.


Sementara itu, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengharapkan hasil Musrenbang RPJMD ini dapat dilaksanakan dengan baik serta dapat diaplikasikan ke depan dengan baik pula.


“Kita harapkan Musrenbang RPJMD dapat menyusun program strategis yang dapat direalisasikan untuk kepenyingan masyarakat,” tambah Paman Birin, panggilan akrab Sahbirin Noor. (lyn/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya