Tinjau Banjir, Bupati Balangan Serahkan Bantuan Sembako

Paringin, KP – Bupati Balangan Abdul Hadi melalukan peninjauan banjir yang melanda di kecamatan dan desa akibat intensitas hujan yang cukup lebat di Kabupaten Balangan beberapa waktu belakangan ini yang mengakibatkan air sungai meluap.

Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Balangan, dan Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin lakukan peninjauan banjir dan menyerahkan bantuan ke empat Kecamatan yang terdampak banjir, Selasa (30/11/21) kemarin.

Bupati Balangan menyampaikan, melihat kondisi air, jika ternyata debit air sampai beberapa hari ini tetap dan masyarakat masih terendam rumahnya, yang tidak mungkin melakukan aktifitas masak-memasak maka kita akan meneruskan bantuan.

“Sehingga kita bisa mengambil alokasi dana dari Anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) di APBD, menggunakan dana BTT untuk melakukan tindakan-tindakan untuk membantu warga”, ucapnya.

Berita Lainnya

Lensa Foto Balangan

Bupati Balangan Disuntik Vaksin Booster

1 dari 616

Sebelumnya, Bupati Balangan telah mengajukan bantuan kepada tim pusat untuk seluruh wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Balangan, Beberapa waktu yang lalu, bantuan sebanyak 517 rumah.

Adapun daerah yang ditinjau ada empat kecamatan yaitu Kecamatan Lampihong (Desa Kusambi Hilir, Kusambi Hulu dan Desa Papuyuan / Lajar), Kecamatan Paringin (kelurahan Paringin kota, Teluk Keramat dan Desa Lamida Bawah), Kecamatan Paringin selatan (kelurahan Batu Piring dan Desa Bungin), dan Kecamatan Juai (Desa Muara Ninian, Marias dan Desa Buntu Karau). Bantuan sembako yang disalurkan yaitu ada mie instan, beras, gula, minyak goreng, telur, air mineral, dll.

Lanjut Bupati, untuk kerusakan fisik rumah bisa langsung diteruskan ke Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Balangan sehingga dapat ditindaklanjuti.

“Warga diminta selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca yang tidak menentu,” imbuh Hadi. (rel/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya