UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan korban Banjir di HST

SIMBOLIS – Bupati HST H Aulia Oktafiandi didampingi Pj Sekda HST H Muhammad Yani terima bantuan sebesar Rp100 juta dari UPZ Bank Kalsel untuk korban banjir bertempat di Posko Induk Stadiun Mandingin Barabai, Selasa (30/11/2021). (KP/Ist)

Barabai, KP – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi didampingi Pj Sekda HST H Muhammad Yani terima secara simbolis bantuan sebesar Rp100 juta dari UPZ Bank Kalsel untuk korban banjir bertempat di Posko Induk Stadiun Mandingin Barabai, Selasa (30/11/2021).

Intensitas hujan yang cukup tinggi di Kabupaten HST, terutama di daerah pegunungan dan merata diseluruh wilayah HST, mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa daerah di Kab HST terutama di kota Barabai dan sekitarnya.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga Kab HST, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel memberikan bantuan sebesar Rp100 juta.

Bantuan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatria Putra kepada Bupati HST H Aulia Oktafiandi untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir di Kab HST.

Berita Lainnya
1 dari 604

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat langsung disalurkan kepada masyarakat, terutama kepada masyarakat yang nantinya akan terdampak aliran banjir.

Alhamdulillah setelah kita nyatakan Tanggap Darurat kondisi cuaca terang, sehingga air mulai surut di Barabai, banyak dari beberapa pengungsi yang sudah kembali kerumahnya.

Surutnya air bukan hilang namun mengalir ke daerah lebih rendah desa Mentaas ke Kec Labuan Amas Utara dan Kec Pandawan, yang nantinya akan menjadi atensi kita untuk memberikan bantuan, saat ini banyak masyarakat yang sudah di evakuasi.

“Terakhir, mudah-mudahan kita tetap bisa memanfaatkan kondisi tanggap darurat ini untuk dapat memberikan bantuan terutama sandang, makanan untuk pengungsi,” tutup Bupati.

Sementara Direktur Oprasional Bank Kalsel Ahmad Fatria Putra menyampaikan, “turut berbela sungkawa atas musibah banjir di Barabai, sebagai kepedulian kami Bank Kalsel kami salurkan bantuan, kebetulan kami punya Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang mana setiap pegawai dipotong 2,5 persen sesuai ketentuan yang ada.

“Hasil kumpulan UPZ kita salurkan kembali ke masyarakat, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan sebagai wujud kontribusi kami. Untuk Masyarakat yang terkena musibah banjir agar tabah dan kembali bangkit dari musibah ini,” katanya. (adv/ary/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya