Bupati HSS Pastikan Kelancaran Vaksinasi Anak Sekolah

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak sekolah usia 6-11 tahun, Kamis (13/1/2022) lalu.

Achmad Fikry meninjau vaksinasi di SDN Kandangan Barat 2, SDN Tibung Raya 1, SDN Jambu Hilir 2, SDN Sungai Kupang 1 dan SDN Sungai Kupang Palas 2. Vaksinasi itu difasilitasi Badan Intelijen Negara (BIN), dengan sasaran 1000 anak dari 20 lokasi sekolah.

Selain untuk memastikan kesiapan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan instansi terkait dalam pelaksanaan vaksinasi, peninjauan juga dilaksanakan untuk melihat antusias dari anak-anak yang akan divaksin.

Bupati HSS Achmad Fikry mengaku bersyukur, pemberian vaksin bagi anak sekolah berjalan lancar.

Berita Lainnya
1 dari 836
loading...

Ia mengaku senang, dengan antusiasme anak sekolah untuk menguti vaksinasi. Menurutnya, makin banyak orang yang peduli maka semakin baik herd immunity yang akan terbentuk di lingkungan sekitar.

“Kegiatan vaksinasi untuk anak usia enam sampai sebelas tahun akan terus dilakukan di setiap SD, hingga seluruh sasaran vaksin di Kabupaten HSS dapat tercapai,” ucapnya.

Seorang siswa SDN Tibung Raya 1 Rizki menuturkan, awalnya merasa takut disuntik vaksin. Namun setelah melihat teman telah divaksin, jadi memberanikan diri untuk divaksin dengan didampingi orangtua.

“Tidak ada rasa sakit dan ketakutan sama sekali, akhirnya saya sudah divaksin,” ucapnya.

Peninjauan itu turut dihadiri Sekretaris Daerah Muhammad Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Siti Erma, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS Muhammad Yamani, dan Kaposda BIN Kabupaten HSS Hartono. (tor/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya