Forum Kabupaten Sehat
Sosialisasikan Jadikan Kabupaten Tapin Sehat

Rantau, KP – Sebagai Upaya Pemerintah menjadikan Kabupaten Tapin bersih dan nyaman serta sehat bagi warganya, Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi tim pembina dan forum kabupaten sehat.

Sosialisasi forum kabupaten sehat di pimpin langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan sekaligus membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tim pembina forum kabupaten kota sehat tahun 2022, Selasa (25/01/2022) tadi. bertempat di aula Tamasa Setda Tapin.

Turut hadir Sekda Tapin H Masyraniansyah, Kepala Bappelitbang H Zainal Aqli ST MT, Kepala Dinas Kesehatan Dr H Alfian Yusuf, Ketua FKKS Tapin Ir H Syahdani Afasha beserta jajaran, para pimpinan SOPD, Camat dan Kepala Bidang yang menjadi peserta sosialisasi.

Ketua Pembina Forum Kabupaten Sehat Tapin Zainal Aqli mengatakan, sosialiasi forum kabupaten sehat dalam rangka memantapkan pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) di Kabupaten Tapin 2022 sekaligus menindaklanjuti yang telah terbentuknya Tim Pembina dan Forum Kabupaten Sehat pada tahun 2019 lalu.

Disana telah terbentuk beberapa komponen yaitu tim pembina teknis, forum kabupaten, forum komunikasi sehat dan kelompok kerja di tingkat desa.

Berita Lainnya
1 dari 378
loading...

“Jadi sebelum melangkah lebih jauh dan forum kabupaten sehat terbentuk, kembali di sosialisasikan sehin?ga dapat diketahui semua pihak yang terlibat dalam forum tersebut,” jelasnya.

Menurutnya untuk menjadikan kabupaten sehat tentunya ada beberapa indikator yang harus dilaksanakan dan tentunya sinegritas masing-masing SOPD harus saling mendukung.

Sementara Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, untuk menjadikan kabupaten Tapin sebagai kabupaten sehat tentunya harus adanya kerjasama dengam semua pihak termasuk dari peserta sosiisasi ini.

“Karena dalam mewujudkan kabupaten kota sehat, masih ada beberapa item yang harus dipenuhi, karena itu semua kita rapatkan agar kita dari pemerintah daerah melalui anggaran yang ada pada SOPD terkait bisa mengakomodasi dan mengkoordinasikan berbagai program kegiatan, “katanya.

Sehingga nantinya secara bertahap semua program kegiatan yang berkaitan dengan forum kabupaten sehat dapat diakomodir dan semua SOPD dapat menganggaraknnya dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku pembangunan dengan dukungam pemerintah daerah dan mendapatkan fasilitas dari sektor terkait melalui program yang telah dibuat serta dukungan dari pihak ketiga.

Kabupaten/kota sehat adalah suatu kondisi kabupaten/kota yang bersih, nyaman dan sehat untuk dihuni penduduk yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yangterintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya