Iklan
Iklan
Iklan
PEMKAB TabalongTabalong

Putus Mata Rantai Covid-19, Anang Canangkan Vaksin Anak

×

Putus Mata Rantai Covid-19, Anang Canangkan Vaksin Anak

Sebarkan artikel ini
BUPATI TABALONG – Selaku Ketua TGPP Covid-19 Kabupaten Tabalong terus menggencarkan vaksinasi, dan juga mencanangkan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun. (KP/Ist)

Tanjung, KP – Sebagai Bupati Tabalong juga Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Tabalong DR Drs H Anang Syakhfiani M.Si, terus menggencarkan vaksinasi, dan juga mencanangkan vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) untuk anak berusia 6 sampai 11 tahun.

Pencanangan diawali hari ini Kamis (13/01) lalu bertempat di SDN 2 Tanjung Jalan Jaksa Agung Soeprapto Tanjung dan dalam pencanangan di SDN 2 Tanjung ini Bupati Tabalong ini juga menyerahkan bantuan sejumlah masker.

Android

Dalam sambutannya hari itu, Anang mengatakan bahwa hari itu dimulai pelaksanaan vaksinasi untuk kalangan pelajar, guna melengkapi vaksinasi yang sudah dilakukan bagi pelajar dan akan dilanjutkan lagi bagi pelajar SD dan Ibtidaiyah.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Tabalong ini secara keseluruhan, orang Tabalong yang sudah di vaksin untuk dosis satu mencapai 80 persen dan tidak ada batasan untuk mencapai herd immunity karena yang paling ideal adalah 100 persen.

Oleh sebab itu, Bupati meminta bantuan kepada para orang tua, guru agar memberikan pemahaman kepada anak-anaknya, sehingga jangan sampai ada paksaan untuk divaksinasi.

“Karena kita ingin tubuh yang kuat dan tubuh yang sehat,” demikian ujar Anang.

Dalam laporannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, dr H Taufiqurrahman Hamdie, menyampaikan bahwa perkembangan situasi vaksinasi per tanggal 12 Januari 2022, dimana total vaksinasi yang sudah tervaksinasi di Kabupaten Tabalong adalah 155.164 orang dari target 194.824 orang dengan persentase 79,6 persen dan kemudian rencana untuk melaksanakan vaksinasi dengan sasaran anak umur 6 sampai 11 tahun dengan target sebanyak 27.525 orang.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) menurut Taufiq, 100 persen untuk kategori umur 12 sampai 18 tahun dan remaja sudah mencapai vaksinasi 99,9 persen. “Dan ini tinggal kita susul pada anak-anak umur 6 sampai 11 tahun yang terdapat di TK PAUD sampai tingkat Sekolah Dasar,” ujarnya.

Untuk informasi, pelaksanaan vaksinasi di SDN 2 Tanjung ini ada 120 orang anak yang akan di vaksin dan akan dilanjutkan ke sekolah lainnya dan adapun persediaan vaksin ada sebanyak 1.000 dosis. (ros/K-6)

Iklan
Iklan