Sekda Lantik Jabatan Sekretaris dan Kasubag Keuangan di Satuan Disdukcapil Tapin

Rantau, KP – Bupati Tapin HM Arifin Arpan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin Masyraniansyah melantik dan mengambil sumpah 2 (dua) orang Penjabat khusus bertugas di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Selasa (25/1/2022) bertempat Aula Disdukcapil Tapin Jalan Datu Nuraya Rantau.

Dua orang di lantik dan diambil sumpah adalah Ika Alamsyah SH menjabat Sekretaris Disdukcapil Tapin dan Desyi Ariyanti Kasubag Keuangan Disdukcapil.

Turut hadir Kepala BKPSDM Tapin, Syaiful Bharin Noor dan Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani ST.

Amanat Bupati Tapin disampaikan Sekda Tapin, Masyraniansyah mengatakan, pengambilan sumpah jabatan khusus di satuan Disdukcapil berbeda dengan SOPD lain, kalau mau melantik atau mengganti pejabat harus melaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Karena pejabat yang ingin dilantik, harus ada persetujuan dengan Kemendagri,” ucapnya.

Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada dua orang telah di lantik dan diambil sumpah di Disdukcapil Tapin, semoga dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Berita Lainnya
1 dari 378
loading...

“Semoga dengan dilantiknya dua orang ini bisa menjadikan langkah strategis untuk memperkuat struktur organisasi kearah yang lebih baik,” ujar Sekda.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini sejatinya menjadi bagian dari upaya besar kita untuk benar-benar menghadirkan peningkatan kinerja pelayanan masyarakat, dimanapun tempat pengabdian kita.

Karena itu, perlu saya garis bawahi, dalam menjalankan peran mulia ini, tidak ada unsur eksklusifitas sama sekali, semua posisi memiliki peran, tanggung jawab dan bobot yang sama dalam pelayanan terhadap masyarakat di bidang-bidang yang saudara dan saudari dalami masing-masing.

“Oleh karena itu kepada saudara dan saudari dilantik untuk lebih meningkatkan kinerjanya untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat, khususnya berkecimpung di bidang pelayanan administrasi kependudukan maupun pelayanan pencatatan sipil,“ harapnya.

Sementara Kadisdukcapil Tapin, Rina Indriani, menuturkan bahwa kedua penjabat yang dilantik memang kosong adanya untuk Sekretaris di tinggal pensiun dan Kasubag Keuangan yang kosong.

“Dengan dilantiknya dua pejabat tersebut pelayanan di kantornya, tentunya melengkapi satuan organisasinya dan lebih maksimal dalam menjalankan tugas khususnya Disdukcapil,” katanya. (abd/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya