Siap Pasang 40 Titik Tiang Pancang Jembatan HKSN

Banjarmasin, KP – Pemilik ketiga bangunan rumah yang baru saja dibongkar terpaksa harus mengikhlaskan bangunan rumahnya dirobohkan paksa oleh Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin.

Mereka diberi waktu hingga untuk membersihkan sendiri puing-puing sisa bangunan rumah yang saat ini masih dalam proses gugatan di Pengadilan Negeri Kota Banjarmasin.

Pelaksana Lapangan proyek lanjutan pembangunan Jembatan HKSN, Arjuna Sulistyo mengatakan, bahwa pihaknya memberi waktu hari Minggu (9/1) untuk membersihkan sisa-sisa bahan bangunan yang masih bisa dimanfaatkan.

“Setelah bersih baru kita pasang pemancangan tiang sekonpel seperti yang ada di sebelah barat untuk menyambung bangunan jembatan HKSN,” ucap Arjuna, Minggu (9/1) siang.

Menurutnya, di area yang baru saja dibongkar oleh Satpol-PP pada Jumat (7/1) kemarin tersebut ada sekitar 40 titik tiang pancang yang akan dipasang.

“Setelah pemancangan selesai baru kita bisa membuat konstruksi untuk pengecoran slab seperti lantai dan komponen lainnya,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.524
loading...

Dikatakannya, bahwa di area bagian timur proses lanjutan pembangunan Jembatan HKSN ini mempunyai lebar yang sama dengan bagian barat, yaitu sekitar 27 meter.

“Setelah itu selesai baru kita lanjutkan dengan pengecoran dasar oprit jembatan,” tambahnya.

Kendati demikian, ia menekankan, bahwa semua proses pengerjaan yang disebutkannya tadi sangat tergantung dengan area yang saat itu masih ada rangka bangunan milik warga.

“Makanya kita menunggu disana bersih dulu. Kami persilahkan warga (pemilik bangunan) untuk membersihkan sisa bangunan miliknya. Baru kita urug untuk menunjang pemasangan tiang pancang slab,” tekannya.

Karena itu, sambil menunggu area tersebut bersih, sudah mengajukan kepada kontraktor pengerjaan jembatan HKSN untuk mengadakan tanah urug yang nantinya akan ditempatkan di lokasi pengerjaan.

“Paling lambat Senin (10/1) akan kita kerjakan.

Disamping itu, Arjuna mengaku yakin bahwa pihaknya mampu menyelesaikan sisa proses pembangunan jembatan yang menghubungkan wilayah Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Barat itu selesai tepat pada waktunya.(Zak/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya