Taman Budaya Luncurkan Album Lagu Banjar “Balahindang Dindang Banua”

Banjarmasin, KP – Dalam rangka mengenalkan lagu banjar yang saat ini sudah mulai berkembang, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) meluncurkan album lagu Banjar hasil kolaborasi dari seluruh Kabupaten/Kota se-Kalsel yang bertajuk “Balahindang Dindang Banua”.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalsel, Suharyanti mengungkapkan, hal ini merupakan tindak lanjut dari lomba cipta lagu banjar yang diadakan Taman Budaya pada tahun 2021.

“Jadi kami memfasilifasi keinginan kawan-kawan yang mau membuat lagu banjar,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (28/1/2022).

Untuk jumlah lagu yang ada di dalam album “Balahindang Dindang Banua” sebanyak 12 buah yang setiap lag nya merupakan buatan dari setiap Kabupaten/Kota.

Berita Lainnya
1 dari 1.547
loading...

“Setiap lagu yang tersebut mempunyai ciri khas masing-masing daerah mereka, seperti dari Kabupaten Tabalong dengan judul “Selamat Datang”, Balangan dengan judul “Pasar Budaya” dan Kota Banjarmasin “Demang Lehman,” ungkapnya.

Lanjur Suharyanti, nantinya rekaman ini akan disebarkan ke seluruh Kabupaten/Kota dengan berbentuk CD atau di dalam flashdisk.

Suharyanti berharap dengan diluncurkannya album lagu banjar ini dapat lebih dikenal oleh masyarakat Kalsel.

“Serta dapat dinikmati semua kalangan baik yang muda ataupun tua,” pungkasnya. (mckalsel/K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya