Walikota Tampil Nara Sumber Art Tark Show dan Dialog Seni Rupa

Banjarmasin, KP – Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menjadi Narasumber Art Tark Show dan Dialog Seni Rupa, bertempat di Taman Budaya, Banjarmasin, Sabtu (15/01).

Sebelumnya Walikota mengapresiasi pelukis dan menginjikan Rumah Anno jadi Galeri Seni dan pameran lukisan yang digelar sejak 9 hingga 19 Januari oleh pelukis senior di Kota Banjarmasin, Nanang Muhammad Yusran, juga dikunjungi oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Ia, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan pameran seni lukis yang digelar di Bengkel Lukis Sholihin itu. Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini mengakui, memang ada lukisan yang membuat ia tertarik untuk memiliki.

Berita Lainnya
1 dari 4.739
loading...

“Yang realis ada, yang abstrak ada. Nanti pada saatnya akan saya sampaikan. Karena yang lain kan ingin melihat juga. Nanti akan ada yang ditulis sold out,” ucapnya, lantas tertawa.

“Yang membuat saya tertarik, Pak Nanang M Yus merekam imajinasi dan potret suasana dengan sangat baik. Beliau juga menggambarkan waktu di zamannya dengan baik. Seperti misalnya, lukisan yang berjudul Melinggang, itu,” ungkapnya.

Lantas apakah ada apresiasi lain di samping keinginan membeli lukisan? Menurut Ibnu, tiap tahun Pemko Banjarmasin secara rutin memberikan apresiasi atau penghargaan pada pelaku seni budaya.

“Ada 10 orang dari semua cabang seni. Bergantian sesuai dengan kondisinya. Tidak hanya seniman yang masih ada, tapi juga yang sudah wafat,” tambahnya. (Diskominfotik/K-7)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya