Jaksa Masuk Sekolah Direspon Positif
Siswa Banyak Bertanya Seputar Pengetahuan Hukum

Pelaihari, KP – Jaksa masuk sekolah, direpon positif, terbukti dengan banyak para siswa bertanya seputar pengetahuan hukum.

Kegiatan dilaksanakan Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan (Kejati Kalsel) di SMAN 1 Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jumat (4/2).

Ketika itu ada 80 siswa, dimana kegiatan dengan nara sumber langsung oleh Romadu Novelino, SH, MH didampingi Nanda Perdana, Amd selaku Pranata Humas pada Kejati Kalsel.

Pelaksanaan kegiatan membawa tema bijak dalam menggunakan Media Sosial.

Menurut Romadu Novelino, dewasa ini peran media sosial dalam lingkungan pergaulan remaja, utama kalangan anak SMA menjadi hal yang pokok untuk diperhatikan.

Kegiatan Jaksa masuk sekolah ini bertujuan memberi pemahamam hukum bagi para siswa di SMAN 1 Pelaihari tujuannya sederhana yakni mengenalkan hukum dan menjauhi hukuman.

Siswa yang akan menjadi penerus pembangunan kedepannya harus dibekali dengan pengetahuan dasar terkait ketentuan perundang-undangan.

Berita Lainnya

Bengkel RS TPT Terbakar

1 dari 1.964
loading...

Selain menjelaskan terkait tema yang diangkat pada hari ini, nara sumber juga mejelaskan lingkup tugas dan

tanggung jawab penegak hukum khususnya profesi Jaksa,

“Hal tersebut guna memotivasi siswa untuk dapat giat belajar guna mencapai cita-cita,” tambah Romadu Novelino.

Kegiatan mendapat respon yang positif, diketahui dari banyaknya siswa yang berpartisipasi dalam memberikan pertanyaan bagi nara sumber.

Baik itu terkait tema yang dibawakan maupun pertanyaan terkait dengan seputar pengetahuan hukum.

Respon positif juga dari kalangan guru dan tenaga pengajar.

Sedangkan Plt Kepala Kejaksaan Tinggi Kalsel, H Ponco Hartanto, SH, MH melalui Asisten Intelijen, Abdul Rahman SH MH mengatakan, menaruh perhatian khusus bagi para pelajar guna pengenalan akan ketentuan perundang-undangan melalui penerbitan Surat Perintah No. Print : 04/O.3.3/Kph.1/02/2022 tanggal 03 Februari 2022 yang dijadikan dasar bagi seksi Penerangan hukum Kejati Kalsel melaksanakan kegiatan Jaksa masuk sekolah. (K-2)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya