Legislator Kapuas menilai peran pers sangat penting

Kuala Kapuas, KP – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Bardiansyah menilai, bahwa peran pers di daerah setempat sangat penting untuk memainkan kontrol sosial kepada masyarakat dan pemerintah.

“Pers mewartakan gagasan-gagasan optimistis dan kreatif, terutama ketika di masa pandemi COVID-19 yang saat ini masih terus mellanda di sejumlah daerah, termasuk di Kabupaten Kapuas,” kata Bardiansyah, di Kuala Kapuas, Jumat (11/2).

Dikatakannya, bahwa pers berperan penting mewartakan informasi yang benar, yang baik, yang bermanfaat, kepada masyarakat tentang pandemi COVID-19 dan dampak ikutannya.

“Informasi yang benar sangat dibutuhkan publik, apalagi saat ini begitu banyak hoaks berkaitan dengan pandemi COVID-19,” katanya.

Berita Lainnya
1 dari 278
loading...

Untuk itu, Legislator dari Partai NasDem ini berharap, pers terus berperan aktif, dengan kekuatan yang dimiliki, dengan etika profesi, untuk mendorong pemulihan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

“Produktivitas masyarakat harus digenjot tumbuh di masa pandemi. Maka, pers bisa memicu gagasan kreatif, inovatif, mendorong karsa kuat, tentang berbagai upaya pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Melalui momen Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, berharap pers juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait anjuran pemerintah tentang penerapan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Sehingga, sambungnya, masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah dalam penerapan protokol kesehatannya secara ketat. Karena, menurut Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas ini, bahwa penyampaian informasi sangat membantu agar masyarakat teredukasi melalui tulisan yang disajikan oleh pers.

“Saya mewakili teman-teman di DPRD menyampaikan ucapan terimakasih kepada teman-teman jurnalis, dan saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022,” demikian Bardiansyah. (Al)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya