Dekranasda Fasilitasi Lapak Gratis Pasar Ramadhan

Palangka Raya, KP – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran bersama Otoritasi Jasa Keuangan Provinsi Kalteng, fasilitasi lapak gratis pasar ramadhan.

Pihaknya juga menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalteng, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng, serta stakeholder terkait lainnya yang akan menggelar event Festival Syariah Kalimantan Tengah yang rencananya digelar pada tanggal 9-23 April 2022.

Festival sekaligus berpartisipasi pada kegiatan Gebyar Safari Ramadhan 2022 yang diadakan secara nasional, terang Sekretaris Dekranasda Kalteng Sayid Zainudin kepada media, Sabtu (26/3).

Gebyar Safari Ramadhan rencananya digelar pada tanggal 9-23 april ini dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan “untuk memfasilitasi secara gratis pelaku usaha Industri Kecil Menengah kuliner,” ucap Sekretaris Dekranasda Kalteng Sayid Zainudin saat di CBS

Selain lapak kuliner gratis yang difasilitasi Dekranasda Kalteng di halaman Galeri Central Borneo Souvenir, event ini juga diisi dengan edukasi mengenai lembaga jasa keuangan kepada masyarakat, mengenalkan keuangan digital, serta mengedukasi masyarakat terkait produk keuangan atau investasi.

Berita Lainnya
1 dari 1.592
loading...

Gebyar Safari Ramadhan ini nantinya seperti Lapak Kuliner semua IKM yang terlibat nantinya tidak dipungut biaya semuanya difasilitasi bersama-sama. “Jadi Dekranasda sudah menyiapkan tempat, dari Dinas Koperasi dan UKM nanti ada menyediakan tenda dan sebagainya juga nanti masing-masing dari instansi seperti OJK dan perbankan yang terkait mungkin mengikutsertakan para binaannya untuk bisa ikut serta di pasar Ramadhan ini,” tambah Sayid.

Pada acara itu juga akan digelar beberapa lomba, diantaranya lomba Tartil/Ngaji, lomba V60 Ramadhan Coffee Battle, Talkshow keuangan digital dan waspada investasi mandiri serta lomba fashion show busana muslim.

Pihaknya menyebut akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran Satgas Covid-19, serta akan menyiapkan fasilitas seperti keran cuci tangan dan sabun, hand sanitizer, serta terus memantau transaksi jual beli agar dapat menjaga jarak aman sesuai ketentuan.

Untuk protokol kesehatan pastikan bersurat dan meminta izin kepada satgas Covid-19 itu nanti dilaksanakan oleh panitia dan diharapkan juga para pengunjung “kita himbau selalu untuk menerapkan prokes menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan,” jelas Sayid.

Pihaknya berharap event ini bisa membantu para pelaku IKM yang terdampak Covid-19 serta berpartisipasi membangkitkan perekonomian daerah.

Harapan pihaknya melalui event ini perekonomian Kalteng bisa bangkit dalam rangka ikut serta mendukung program pemerintah untuk recovery economy. (drt/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya