Sharing #Cari_Aman Saat Berkendara, Polresta dan Honda Kunjungi Sekolah

Banjarmasin, KP – Menyambut pembelajaran tatap muka, PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kian gencar bagikan sosialisasi mengenai berkendara aman.

Kegiatan yang rutin dilakukan ke sekolah dan Universitas ini bertujuan untuk menggencarkan kampanye tagar #Cari_Aman.

Dengan sebutan Generasi #Cari_Aman, Trio Motor ingin memberikan pemahaman dan kebiasaan tentang berkendara yang baik untuk generas-generasi baru, khususnya para remaja yang beranjak dewasa dan mulai aktif berkendara di jalanan.

Salah satu kegiatan terbaru dari kampanye ini yaitu pada Kamis, (10/3) lalu. Tim Safety Riding Trio Motor mengunjungi MAN 1 Banjarmasin bersama perwakilan dari Polresta Banjarmasin.

Yoga Prabowo selaku instruktur Safety Riding didamping Aiptu Doni Irawan dari Unit Kamsel Polresta Banjarmasin.

Yoga menjelaskan betapa pentingnya pemberian sosialisasi yang rutin kepada siswa, sehingga pesan-pesan yang disampaikan bisa diingat dan dijadikan kebiasaan.

“Pesan-pesan mengenai #Cari_Aman ini kami sampaikan secara rutin, karena kebiasaan berkendara yang aman harus selalu disegarkan. Salah satu pesan sederhana yang selalu kami ingatkan kepada siswa adalah untuk selalu menggunakan safety gear, seperti helm yang di-klik, sepatu, jaket, dan sarung tangan,” jelasnya saat diwawancarai minggu lalu.

Berita Lainnya
1 dari 16
loading...

Selaras dengan Yoga, Aiptu Doni juga berpesan agar seluruh siswa untuk mentaati aturan yang ada dan jangan sampai melanggar dengan sengaja maupun tak disengaja.

“Khusus untuk anak-anak usia sekolah menengah, kami ingin mengingatkan agar tidak coba-coba mengendarai kendaraan jika belum memiliki SIM. Persyaratan SIM sudah dibuat untuk menciptakan standar yang aman untuk pengguna kendaraan bermotor. Seluruh pengguna kendaraan harus sehat secara fisik, mental, dan cukup umur untuk bisa mengendarai kendaraan,” ungkap Doni.

Kegiatan ini selalu disambut meriah oleh para siswa karena diakhir acara selalu ada kuis berhadiah yang diberikan kepada siswa dengan skor tanya jawab terbaik.

“Dengan kuis diakhir acara yang berhadiah, siswa dan siswi jadi lebih termotivasi dan harapannya bisa memahami sepenuhnya dan ingat tentang sharing yang diberikan,” tambah Yoga.

Pada umumnya safety riding, melingkupi tentang tata tertib lalu lintas yang mengacu kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Kegiatan rutin ini juga didukung oleh Polresta Banjarmasin. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya