Bervaksin Ikhtiar untuk Menghindari Covid-19

Tanjung, KP – Upaya untuk melakukan pencegahan agar terhindar dari terkena Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di antaranya dengan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk masyarakat.

Hal itu, diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Tabalong Drs H Mawardi M.Si, saat melakukan Safari Percepatan Vaksinasi Ke-10, belum lama tadi di Masjid Miftahul Khair Desa Halong Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Menurut Wabup, vaksinasi merupakan upaya bersama mencegah Covid-19, “Ini merupakan upaya dan ikhtiar bersama agar kita bisa mencapai target 70 persen, kalau tidak sampai 70 persen maka kita masih berada di PPKM level 2 yang masih ada pembatasan-pembatasan yang berlaku di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Pada kesempatan ini giliran Wakil Bupati Tabalong, H Mawardi mewakili Forkopimda untuk menyampaikan sambutan dan arahannya di hadapan masyarakat, maupun tokoh masyarakat, tokoh agama, alim ulama dan unsur Forkompimcam Kecamatan Haruai yang berhadir di acara giat safari percepatan vaksinasi hari kesepuluh kali ini.

“Sebagaimana diketahui bersama, lebih dua tahun, begitu juga negara-negara luar, tidak hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia juga mendapatkan musibah pandemic Covid-19,” ujarnya.

Berita Lainnya
1 dari 342
loading...

“Oleh karena itu, hari ini di Kecamatan Haruai, Pemerintah Kabupaten Tabalong memprogramkan dalam rangka kegiatan safari percepatan vaksinasi yang kalau biasanya kegiatan di bulan ramadhan seperti ini forkopimda melaksanakan kegiatan safari ramadhan dan buka puasa bersama,” ujar Wabup.

Sudah lebih dari dua tahun lanjut Wabup, dunia mendapat musibah pandemic Covid-19, “oleh karena itu kita berikhtiar atau berusaha membentengi diri kita, pemerintah telah berusaha dan berupaya agar masyarakatnya kebal dari yang namanya penyakit Covid-19 dengan cara vaksinasi yang merupakan ikhtiar kita,” ujarnya.

“Di samping itu kita juga harus terus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat agar apabila kita terkena positif Covid-19 tidak menularkan dengan orang lain, baik dengan keluarga sendiri, kawan-kawan dan sahabat kita,” sebut Mawardi.

Oleh karena itu, orang nomor dua di Kabupaten Tabalong memohon kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kecamatan Haruai. “Mari kita bersama-sama terus menggalakan vaksinasi ini agar kita terhindar dari yang namanya Covid-19,” pintanya.

“Ini merupakan upaya dan ikhtiar bersama agar kita bisa mencapai target 70 persen, kalau tidak sampai 70 persen maka kita masih berada di PPKM level 2 yang masih ada pembatasan-pembatasan yang berlaku di Kabupaten Tabalong,” demikian pungkas Drs H Mawardi M.Si, Wabup Tabalong. (ros/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya