SK P3K dan CPNS Segera Dibagikan

Tamiang Layang , KP – Pemkab Barito Timur melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) baru saja menerima persetujuan teknis SK P3K dan CPNS dari Badan Kepegawaian Nasional.

“Tidak ada kendala dalam proses SK P3K dan CPNS, hanya saja persetujuan teknis dari BKN baru kita terima pada awal April tadi,” kata Kepala BKPSDM Barito Timur, Jhon Wahyudi di Tamiang Layang, Minggu, ( 24/05/2022 )

Menurutnya, BKPSDM Barito Timur akan membagikan SK P3K dan CPNS formasi tahun 2021 dalam waktu tidak begitu lama. Pembagian sendiri akan dipimpin Sekretaris daerah Barito Timur, Panahan Moetar.

BKN Regional VIII Banjarbaru akan menghadiri sekaligus menyaksikan penyerahan SK P3K dan CPNS itu. Demikian pula pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ( BPJS ).

Dijelaskan Jhon, penerima SK P3K tahap I dan II di lingkup Pemkab Barito Timur berjumlah 329 orang yang terdiri dari tenaga pendidik (guru) dan tenaga kesehatan.

Berita Lainnya
1 dari 207
loading...

“Sedangkan SK CPNS yang sudah mendapatkan persetujuan NIK berjumlah 94 orang dan ada tersisa satu orang,” kata Jhon.

Satu orang yang lulus CPNS tersebut belum keluar persetujuan nomor induk kepegawaian karena berkaitan dengan penyesuaian formasi dan kelulusan.

“BKPSDM Barito Timur sudah melaksanakan prosesnya dan menyampaikan data dan informasi yang diperlukan ke Menpan RB di Jakarta. Kita saat ini menunggu jawabannya,” kata Jhon lagi.

Mantan Kabag Protokoler itu menegaskan, tenaga P3K dan CPNS yang menerima SK nantinya wajib melaksanakan tugas dan bekerja yang disertai tanggung jawab pada OPD OPD tempatnya bekerja nanti.

“Sejak menerima SK itu maka melekatlah tanggung jawab pada diri mereka sebagai aparatur negara yang melaksanakan tugas pelayanan sesuai dengan tempatnya bekerja masing-masing,” Demikian Jhon. (vna/k-10)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya