Bupati HST Pimpin Upacara Peringati Hardiknas

Barabai, KP – Pada peringatan Hardiknas, para siswa dan pendidik berprestasi mendapat penghargaan dan berkesempatan makan bersama Bupati Hulu Sungai Tengah (HST).

Upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei 2022 atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443, untuk Kabupaten HST baru dapat dilaksanakan pada Selasa (17/5/2022), di lapangan Dwi Warna Barabai.

Pesan Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Anwar Makarim yang disampaikan oleh Bupati HST, H Aulia Oktafiandi selaku inspektur upacara, mengatakan bahwa selama 2 tahun terakhir banyak tantangan yang harus di hadapi bersama yang tak terbayangkan sebelumnya

“Bahkan tidak pernah membayangkan bahwa kita dapat mengatasinya sehingga patut disyukuri pada saat ini dapat dilaksanakan peringatan hari pendidikan nasional,” ujarnya.

Hari pendidikan Nasional Tahun 2022 mengambil Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

“Merdeka” yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, dengan kurikulum merdeka yang sudah di tetapkan di seluruh Indonesia.

Artinya sudah ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang lebih baik, menyenangkan dan memerdekakan.

Berita Lainnya
1 dari 680
loading...

Anak- anak juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asismen nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk “Menghukum” Guru dan Murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus mendorong untuk belajar, supaya kepala sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif.

Pada momentum Hari Pendidikan Nasional 2022 ini, Bupati Hulu Sungai Tengah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi, guru berprestasi dan guru penggerak berupa piagam penghargaan dan uang saku bagi siswa-siswi berprestasi.

Usai apel Peringatan Hari Pendidikan Nasional, acara dilanjutkan dengan makan dengan bupati bersama Forkopimda dengan Siswa-siswi Hulu Sungai Tengah berprestasi tingkat Nasional dan Provinsi, Guru Berprestasi serta para Guru Penggerak.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memberikan motivasi kepada anak-anak dan guru berprestasi untuk terus semangat dalam menggapai prestasi yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

“Kami sangat apresiasi kepada Dinas Pendidikan atas terselenggaranya acara pada hari ini, dan kepada anak-anak dan para guru pengajar berprestasi, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya karena membawa nama baik Hulu Sungai Tengah di kancah Provinsi maupun Nasional, kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepannya, untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah”, pungkasnya.

Turut berhadir unsur Forkopimda, para Asisten, para Staf Ahli Bupati, Ketua TP PKK Kab.HST, Ketua GOW Kab.HST, Ketua Bayangkari HST, Ketua Persit Kodim 1002/HST, para Kepala OPD, para Camat, para Dewan Guru dan serta para pelajar.(ary/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya