Gerindra Serahkan SK Kepengurusan Ke Bawaslu dan KPU

BANJARMASIN, KP – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Kalimantan Selatan serahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan baru kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel.

Silaturahmi sekaligus penyerahan SK kepengurusan baru DPD Partai Gerindra Kalsel diserahkan langsung oleh Ketuanya Hj Mariana beserta Sekretaris HM Alpiya Rakhman dan penguruslainnya menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Diawali kunjungan silaturahmi ke kantor Bawaslu Kalsel yang terletak di Jalan RE Martadinata pada Selasa (17/5) pukul 12.00 wita yang kemudian dilanjutkan ke kantor KPU Kalsel di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin pada pukul 14.00 wita sampai selesai.
 
Dalam kunjungan silaturahminya, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel Hj Mariana mengatakan kegiatan silaturahmi ke Bawaslu dan KPU Kalsel dalam rangka menyerahkan SK kepengurusan baru DPD Partai Gerindra Kalsel kepada Bawaslu dan KPU Kalsel.

Berita Lainnya
loading...

Dimana sebelumnya, Ketua DPD Partai Gerindra Kalsel dipegang oleh ayahnya sendiri alm H Abidin yang kemudian kepengurusannya dilanjutkan oleh Hj Mariana melalui DPP Partai Gerindra Nomor 04-0069/Kpts/DPP-Gerindra/2022 ditandan tangani Ketua Umum H Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal H Ahmad Muzani.
  
“ Harapan mudah-mudahan Partai Gerindra lolos verifikasi dan hubungan dengan Bawaslu dan KPU bisa berjalan dengan baik, “ ujar Hj Mariana usai menyerahkan SK kepengurusan baru di kantor KPU Provinsi Kalsel di Jalan A Yani Km 3,5 Banjarmasin, Selasa (17/50 sore.
 
Tahapan pertama sudah disampaikan dan kepengurusan yang baru DPD Partai Gerindra Kalsel sudah mulai bersiap membenahi apa saja yang diperlukan dalam verifikasi faktual mendatang.
  
Sementara, Ketua KPU Kalsel Sarmuji menyambut baik dengan penyerahan kepengurusan baru DPD Partai Gerindra Kalsel, mereka menyampaikan kesiapan tahapan dan pendaftaran partai politik.

“Kita sampaikan memang Partai Gerindra masuk parlemen threshold jadi mereka tidak perlu lagi dilakukan verifikasi faktual hanya perlu verifikasi administrasi menyangkut kepengurusan Ketua, Sekretaris dan Bendahara serta keterwakilan perempuan kemudian sekretariat berada dimana sesuai ketentuan perundang-undangan,” ujar Sarmuji.

Apakah berada di dalam ibukota provinsi Kalsel atau tidak, apakah kedudukan sekretariat itu pinjam atau milik sendiri sampai tahapan Pemilu itu selesai. “ Tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 14 Juni tahun 2022,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bawaslu Kalsel Erna Kasypiah juga menyambut baik kedatangan pengurus baru DPD Partai Gerindra Kalsel dan menjadi salah satu partai yang lolos serta menjadi partai bermanfaat untuk banua.(nau/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya