Hasnur Ajak Pemain Ziarah ke Makam Founder Barito Putera

Banjarmasin, KP – CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bersama manajemen mengajak para pemain berziarah ke makam sang founder Barito Putera, mendiang H Abdussamad Sulaiman HB di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala.

Dipimpin KH Ahmad Sanusi atau lebih dikenal dengan Guru Jaro, seluruh prosesi ziarah berlangsung khidmat. Di sela ziarah, Guru Jaro juga mengingatkan tentang pentingnya rasa kebersamaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam tubuh Barito Putera.

“Kita datang ke makam ayahnda H Abdussamad Sulaiman malam ini untuk ziarah dan mendoakan beliau,” ucap Guru Jaro.

Menurutnya, ziarah kubur, terlebih kepada para wali sangat luar biasa, seperti mencontoh dan menauladani perjuangan para wali-wali Allah.

“Alhamdulillah, melalui sepak bola, Barito Putera bisa mempererat persaudaraan seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan.
Begitu pula dengan ziarah ini menyatukan hati kita semua, visi misi dan tujuan untuk kebaikan dunia, terlebih akhirat. InsyaAllah ada keberkatan untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara, Hasnuryadi Sulaiman, menyampaikan, bahwa ayahndanya, H Abdussamad Sulaiman HB atau lebih familiar disapa H Leman, semasa hidupnya sangat mencintai para pemain Barito Putera serta seluruh keluarga besar Hasnur Group.

Berita Lainnya
1 dari 21
loading...

“Kita bersama-sama hari ini ziarah ke makam abah tercinta, H Abdussamad Sulaiman bin H Basirun, di Komplek Pemakaman Datuk Abdussamad. Kami adalah anak anak beliau dan para pemain juga sudah dianggap anak oleh beliau, dan beliau sangat mencintai para pemain serta seluruh keluarga besar Hasnur Group dan Barito Putera,” tuturnya.

Lebih jauh Hasnur mengatakan, sebagai anak-anaknya sudah seharusnya lah untuk berbakti kepada orangtua dan mendoakan untuk abah dan mama tercinta.

“Mudah-mudahan beliau berdua dan seluruh keluarga, wabilkhusus guru kita tercinta Guru Ahmad Zuhdiannor, Datu Abdussamad, Datu Muhammad Arsyad Al-Banjari dan Guru Sekumpul, semuanya diberikan tempat terbaik dan paling indah di sisi Allah SWT dan di sisi Rasulullah Muhammad SAW, Aamiin Allahumma Aamiin,” ucapnya.

“Semoga, kami seluruh anak-anaknya serta seluruh keluarga besar Hasnur Group dan Barito Putera bisa melanjutkan cinta dan pengabdian beliau untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan yang diamanahkan beliau kepada kami-kami semua,” tambahnya.

Selain itu, Hasnur mengungkapkan, bahwa Guru Jaro juga telah mengajarkan kepada mereka semua tentang ukhuwah dan persaudaraan.

“Mudah-mudahan kita semakin rakat, rukun dan kompak, serta saling support, saling sayang satu dengan yang lainnya sehingga bisa mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu mengharumkan nama banua melalui prestasi Barito Putera,” tuntasnya. (Opq/KPO-1)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya