Laga Persahabatan Pasca Idul Fitri, Allstars Kalsel vs Pelambuan ciptakan 15 gol

Banjarmasin, KP – Laga persahabatan Tim Allstars Kalsel vs Pelambuan FC, yang digelar pasca Idul Fitri 1443 H, di Lapangan GYSF (Green Yakin Soccer Field) Jl A Yani Km 10 Kertak Hanyar, Kamis petang (19/5/2022). Berhasil mencatatkan gol dalam jumlah besar yakni 15 gol.

Dalam laga friendly games yang dipimpin wasit APSSI (Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) Kalsel, Rahmadi , Allstars Kalsel membukukan kemenangan dengan 9 gol atas Pelambuan FC yang mencetak 6 gol.

Pada babak pertama, Allstars membuka kemenangan melalui Mansyur B, namun tak berselang lama disamakan Idhan jadi1-1. Mansyur B kemudian mencetakgol ke 2, namun Pelambuan menyamakan melalui Yudha dari titik penalty, bahkan berbalik unggul 3-2 melalui gol Andri. Bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Wahyu mencetak gol untuk untuk Allstars dan menyamakan kedudukan jadi 3-3. Kemudian Luthfi membalikkan keadaan menjadi 4-3. Tapi disamakan Pelambuan , melalui Andri skor jadi 4-4..

Jelang berakhirnya babak kedua, Allstars menambah keunggulan menjadi 6-4, melalui Luthfi dan Wahyu. Pada babak ketiga, Yulfi, Wahyu dan Pardi masing-masing mencetak satu gol yang membawa Allstars unggul 9-6.

Berita Lainnya
1 dari 679
loading...

Dalam laga babak pertama dan kedua ini, Ketua Allstars Kalsel H Juman tampil inspiratif dan memberikan tiga assist yang semuanya berbuah gol. Dua diantaranya assist yang dilepaskan dari tendangan sudut dimanfaatkan dengan baik oleh Wahyu dan Luthfi.

Juman yang menempati posisi kiri luar, mengaku keberhasilan mensupport bola untuk rekan-rekannya, karena kerjasama yang cukup padu antar pemain tengah dan pemain depan.

‘’Meskipun baru turun lapangan setelah Idul Fitri 1443, namun saya patut bangga pada semua teman-teman yang tetapmemiliki kondisi fisik prima, sehingga tetap bisa bermain dengan konsisten,’’ kata Juman yang juga pengurus KONI Kalsel.

Dalam laga kemarin Allstars Kalsel menurunkan kipper kawakan Mizi Zidane pada babak pertama dan ketiga. Sedang pada babak kedua pelatih Pep Edy Susanto mempercayakan pada kipper anyar asal Banjarbaru, Pani.

Pembina Allstars Kalsel, Yuyu Rahmat Mulyana mengutarakan, setelah hari raya Idul Fitri, banyak tawaran dari berbagai klub sepakbola di Banjarmasin dan Banjarbaru untuk mengadakan pertandingan persahabatan.

‘’Allstars Kalsel selalu siap menghadapi tim manapun, terutama tim yang diperkuat pemain-pemain muda, karena berdampak positif untuk meningkatkan kemampuan fisik dan skill bermain bagi tim yang didominasi pemain berusia 50 tahun dan 60 tahun lebih tersebut,’’ papar Yuyu yang Kabid Pemberdayaan Pemuda Dispora Kalsel. (nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya