Sukamta Resmikan Gedung Dakwah Qusairi Center

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta meresmikan penggunaan Gedung Dakwah Qusairi Center milik Perwakilan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kintap, yang terletak di Desa Muara Kintap, Kecamatan Kintap.

Pembangunan gedung tersebut selesai setelah dilakukan gotong royong pembangunan selama satu tahun empat bulan, dana pembangunannya bersumber dari kerjasama PAC GP Ansor Kintap dengan PT. LCM Kintap yang menelan biaya hingga Rp 600 juta lebih untuk membangun gedung dua lantai tersebut.

Gedung tersebut berdiri di tanah wakaf yang diberikan oleh pria yang akrab disapa Mbah Qusairi, sehingga dinamakan Gedung Dakwah Qusairi Center.

Bupati Tala pun mengucapkan selamat kepada PAC GP Ansor Kintap yang telah memiliki gedung dakwah baru.

Berita Lainnya
1 dari 725
loading...

“Selamat kepada PAC GP Ansor yang sekarang memiliki gedung dakwah baru sekaligus sekretariat, saya juga ucapkan terima kasih kepada H. Agus PT. LCM Kintap dan khususnya kepada Mbah Qusairi yang mau mewakafkan lahan miliknya, padahal lahan yang berada di pinggir jalan raya ini mahal harga jualnya,” menurut bupati.

Sukamta berharap sosok Qusairi menjadi teladan bagi masyarakat Tala, agar senantiasa menjadi sosok pribadi yang pemurah, bukan pemarah.

“Gedung ini nanti digunakan untuk dakwah dan syiar agama islam, sehingga amal jariyah akan terus mengalir kepada para donatur pembangunan gedung ini. Maka dari itu kita juga harus membantu sesama meskipun dalam keadaan keterbatasan, kita harus selalu bergotong royong, menjaga kesatuan untuk menyejahterakan rakyat Tala,” pungkasnya.

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang itu juga takjub dengan kerukunan dan persatuan antar organisasi masyarakat keagamaan yang ada di Tala, “Ormas kita yang ada di Tala semuanya rukun damai, apalagi seperti yang kita saksikan sekarang perwakilan dari Muhammadiyah dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia datang kesini. Ini pemandangan yang luar biasa dan harus senantiasa kita jaga kerukunan dan persatuan seperti ini,” tutupnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya