Wali Kota Apresiasi Organisasi Peduli Lingkungan

Banjarmasin, KP – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengikuti kegiatan Penanaman pohon dalam rangka 2 dekade penerapan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PTT) Indonesia oleh Bank BNI di Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman Kamboja, Jumat 20/5/2022.

Dalam kegiatan itu Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Pimpinan BNI Cabang Banjarmasin, Novachristo Joseph Silangen dan dihadiri Kepala Dinas Lingkungan hidup Kota Banjarmasin, Alive Yoesfah Love serta Kabid Kebersihan Pengelolaan Sampah DLH Kota Banjarmasin, Marzuki.

H Ibnu Sina menyampaikan terima kasih atas kegiatan penanaman pohon yang merupakan rangkaian dari BNI Go Green, Ia berharap semoga kegiatan tersebut bisa menjadi sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan.

“Karena pada prinsipnya masyarakat warga kota Banjarmasin khususnya Banua kita sangat cinta dengan lingkungan dan kami berharap inisiatif baik ini dari seluruh organisasi, dunia perbankan, apalagi yang ditanam ini adalah jenis tanaman produktif yang bagus,” ucap H Ibnu Sina.

Berita Lainnya
1 dari 4.958
loading...

Usai menanam pohon, Ia kemudian mengunjungi Siring Tendean bersama komunitas eco enzym dalam rangka bakti sosial peduli sungai, dengan tujuan sebagai upaya menjernihkan air dengan Ekoenzim.

Ekoenzim ini menurutnya, sudah mulai marak digunakan di seluruh dunia yakni sebuah cairan yang diproses dari permentasi organik, dari sisa-sisa sayuran, sisa-sisa buah dan lainnya.

“Ini menjadi sebuah temuan baru terkait dengan bagaimana memulihkan lingkungan dan kemudian sangat berkembang karena pada prinsipnya mengurangi sampah organik dari pada dibuang jadi sampah kasian petugas sampah kita menganut yang organik mending dibuat ekoenzim aja,” tutur H Ibnu Sina.

Selanjutnya, Ia mengungkapkan cairan ekoenzim tersebut telah terbukti ampuh sebagaimana telah digunakan untuk menghilangkan aroma dan telah digunakan sebagai disenfektan pada pandemi Covid-19 kemarin.

“Itu sudah sangat terbukti termasuk juga untuk ketika terjadi bencana untuk menghilangkan bau-bau termasuk juga untuk desinfektan pada saat pandemi kemaren juga sempat cairan ekoenzim ini disebar kemudian juga disemprotkan keberapa lokasi,” pungkasnya. (Diskominfotik/K-3)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya