Iklan
Iklan
Iklan
Hulu Sungai Selatan

Bupati Tinjau Alat CT Scan RSUD Hasan Basry Kandangan

×

Bupati Tinjau Alat CT Scan RSUD Hasan Basry Kandangan

Sebarkan artikel ini
BUPATI HSS - Achmad Fikry meninjau alat CT Scan RSUD Brigjen H Hasan Basry Kandangan. (KP/Ist)

Kandangan, KP – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry melakukan peninjauan alat baru Computerized Tomography Scan (CT Scan) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brigjen H Hassan Basry Kandangan, Senin (27/6/2022) pagi.

Peninjauan itu turut didampingi Direktur RSUD Hasan Basry dr Rasyidah, dan Dokter Spesialis Radiologi dr Sigit Riatno Sp.Rad.

Android

Alat CT Scan sebelumnya sudah pernah dimiliki oleh RSUD Brigjen H Hasan Basry, namun rusak akibat arus listrik yang tidak normal.

“Sekarang kita beli yang baru, mudah-mudahan ini bisa mempermudah masyarakat, dan mereka tidak harus bolak-balik lagi periksa ke luar daerah,” ucap Bupati HSS Achmad Fikry, kepada wartawan.

Bupati berharap, adanya alat CT Scan tersebut dapat membantu proses pemeriksaan pasien, mendiagnosa dengan cepat, hingga penanganan pasien bisa secepatnya ditentukan.

Bupati Fikry mengatakan, Pemkab akan terus mendukung RSUD tipe B tersebut untuk melangkah menuju rumah sakit tipe A, dengan terus melengkapi fasilitas maupun alat kesehatan lainnya.

Direktur RSUD Brigjen H Hassan Basry dr Rasyidah menuturkan, pihaknya mempunyai visi-misi menjadi rumah sakit rujukan kardiovaskular dan cancer.

Untuk antisipasi listrik padam, pihaknya sudah menyiapkan alat penyimpan daya atau UPS, dan sekarang pihaknya sudah menggunakan listrik yang premium.

Dokter Spesialis Radiologi dr Sigit Riatno Sp.Rad menjelaskan, alat CT Scan dengan tipe 16 slices itu merupakan alat yang paling banyak diperlukan oleh masyarakat, karena seluruh tubuh bisa di CT Scan kecuali jantung.

“Alat ini insya Allah dapat mengcover semua keperluan pasien, terutama yang paling banyak dari pasien saraf dan pasien onkologi atau tomor. Alat CT Scan ini juga menerima semua pasien BPJS,” tuturnya.

Saat ini pelayanan dilakukan di jam kerja, dan direncanakan segera bisa dibuka untuk 24 jam. (tor/K-6)

Iklan
Iklan