Fstival Bulutangkis Piala Gubernur 2022 Tim Kabupaten Banjar rebut juara umum

Banjarmasin, KP – Tim Bulutangkis dari Kabupaten Banjar berhasil meraih juara umum pada Festival Olahraga Pelajar Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Gubernur Kalsel Tahun 2022 yang dihelat dari tanggal 22-25 Juni di Gor Hippindo Banjarmasin.

Penyerahan tropi dan hadiah langsung dilakukan oleh Wakil Ketua I Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Rusdiansyah dan Sekretaris PBSI Kalsel Noor Ifansyah.

Rusdiansyah mengucapkan selamat kepada para juara pada festival bulutangkis Piala Gubernur Kalsel. “Jadi yang juara di kejuaraan Gubernur Kalsel nanti akan kita kirimkan mengikuti piala Presiden mewakili Kalsel,” kata Rusdiansyah, Sabtu (25/6/2022).

Rusdiansyah yang juga Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kalsel mengharapkan, menunggu keberangkatan agar para atlet yang akan bertanding harus lebih giat dalam berlatih di klubnya masing-masing. “Mudah-mudahan di level nasional nanti menghasilkan juara dibeberapa tingkatan untuk guna mengharumkan nama banua,” harapnya

Berita Lainnya
1 dari 713
loading...

Sementara itu, Pelatih Utama Berkat Abadi yang para pemainnya mendominasi timbulutangkis Kabupaten Banjar, Ayuda Lutfi Ambroini menambahkan mulai sekarang pihaknya akan mempersiapkan pelatihan untuk para atlet yang nanti akan mengikuti kejuaraan Piala Presiden 2022 di Jakarta.

“Jadi kami akan bersiap memusatkan latihan standar untuk teknik dan otot fisik serta kekuatan mental para pemain. Karena lawan yang akan dihadapi kebanyakan pemain-pemain tangguh dari klub-klub elit dari pulau Jawa,” katanya.

Untuk target sendiri pada piala Presiden pihaknya menargetkan atlet bulutangkis Kalsel meraih juara. Diharapkan anak-anak saya bisa membuktikan bahwa orang Kalimantan itu bisa bersaing dengan Jawa dan mampu meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya. (nets/nfr/k-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya