M Yamin Nahkodai Taekwondo Banjarmasin

Banjarmasin, KP – Wakil Ketua DPRD kota Banjarmasin, Muhammad Yamin resmi dikukuhkan untuk menahkodai Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Banjarmasin.

Yamin dilantik bersama pengurus TI kota Banjarmasin periode 2022-2026, di Aula Kayuh Baimbai Balai Kota Banjarmasin, Minggu (26/06) petang.

Usai dilantik, Yamin menegaskan komitmennya untuk memajukan Cabor olahraga Taekwondo kota Banjarmasin di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Karena itu, agar keinginannya tersebut dapat terwujud, Yamin berharap dukungan penuh dari segenap pihak.

“Kita berharap agar sama-sama berjuang dan berkolaborasi membesarkan Taekwondo, agar olahraga ini bisa hadir di kancah internasional bahkan sampai ke kejuaraan internasional seperti olimpiade nantinya,” ucapnya.

Disinggung mengenai langkah kedepan, Yamin mengaku akan secepatnya melakukan silaturahmi dan berdiskusi ke Dojang-Dojang atau perguruan Taekwondo yang ada di kota Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan, menurutnya, kesuksesan dalam berproses untuk memajukan olahraga Taekwondo ini tidak akan lepas dari sinergi dan kebersamaan.

Berita Lainnya
1 dari 713
loading...

“Kedepan kita akan bersilaturahmi ke 8 Dojang yang ada di kota Banjarmasin. Kemudian berdiskusi dan sama-sama menyamakan visi untuk memajukan taekwondo kota Banjarmasin,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Kalsel, Bambang Supriadi berpesan kepada kepengurusan yang baru dilantik ini, agar bisa menjadi tolak ukur keberhasilan Taekwondo di Kalsel.

“Seperti yang saya sampaikan saat melantik tadi, saya berharap Banjarmasin ini bisa jadi tolak ukur kemajuan Taekwondo di Kalsel,” ungkap Bambang.

Oleh sebab itu, tantangan terbesar kepengurusan ini adalah bagaimana membangun komunikasi yang baik dengan Pengurus Provinsi, KONI, dan juga Pemerintah daerah, lanjutnya.

“Tujuannya tidak lain ialah agar apa yang kita harapkan bisa terealisasi,” harap Bambang

Bambang optimis, dibawah kepemimpinan M Yamin, Pengcap Taekwondo kota Banjarmasin, bisa menelurkan Taekwondoin potensial yang dapat mengharumkan nama Kalsel di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelumnya, pelantikan tersebut dipimpin oleh Ketua Pengprov TI Kalimantan Selatan (Kalsel) Bambang Supriadi, dan dihadiri Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, Ketua KONI kota Banjarmasin, Hermansyah, serta perwakilan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Banjarmasin. (Kin/K-9)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
Berita Menarik Lainnya

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. TerimaSelengkapnya