Iklan
Iklan
Iklan
HUKUM & PERISTIWA

Polres HST Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

×

Polres HST Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sebarkan artikel ini
DONOR DARAH - Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres HST menggelar bakti kesehatan donor darah. (KP/Ary)

Barabai, KP – Peringati Hari Bhayangkara ke-76, Polres HST menggelar bakti kesehatan donor darah di ruang UTD (unit transfusi darah) Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai, Selasa (7/6) Siang.

Petugas yang menangani donor darah terdiri dari Paurkes Polres HST Aipda Hariyanto dan baurkes serta petugas dari Rumah Sakit Umum Daerah H. Damanhuri Barabai.

Android

Kegiatan donor darah tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi, yang saat itu ikut andil dalam mendonorkan darahnya, dengan didampingi Ketua Bhyangkari cabang HST Mega Sigit Hariyadi, Wakapolres HST Kompol H. Fahmi Ansori, Para Kabag, Kasat, Kasi, Dan para Kapolsek Jajaran Polres HST, Para pengurus Bhayangkari serta personil gabungan dari Polres dan Polsek Jajaran.

Jumlah peserta donor darah sebanyak 78 orang, dengan peserta yang lulus skrining untuk bisa mendonorkan darahnya sebanyak 62 orang, Peserta yang tidak lulus skrining diantaranya disebabkan kadar HB yang bersangkutan rendah, Hipertensi, Serta belum sampai masa untuk melakukan donor kembali.

Kapolres HST AKBP Sigit Hariyadi melalui Kasi Humas AKP Soebagijo menerangkan, kegiatan bakti sosial donor darah ini sebagai bentuk kerja nyata Polres HST untuk membantu ketersediaan stok darah di RSUD H. Damanhuri Barabai, dan bagi pendonor sangat bagus untuk kesehatan.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini Semoga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah, Dan kegiatan sosial seperti ini rutin dilakukan pada momen tertentu dan salah satunya adalah menjelang Hari Bhayangkara seperti ini,” katanya.

Kasi Humas AKP Soebagijo mungucapkan terimakasih kepada personil Polres HST dan Bhayangkari yang telah mendonorkan darahnya.

“Setetes darah sangat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan. Semoga para pendonor darah selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas. Dan semoga mendapat keberkahan,” tuturnya. (ary/K-4)

Iklan
Iklan